kumparan
27 Mar 2019 10:02 WIB

Yuki Kato Pastikan Tak Akan Golput di Pilpres 2019

Yuki Kato. Foto: Munady
Pesta demokrasi sudah di depan mata. Pada 17 April mendatang, warga negara Indonesia akan menggunakan hak pilih masing-masing untuk menentukan siapa pemimpin mereka lima tahun ke depan. Tak terkecuali Yuki Kato.
ADVERTISEMENT
Aktris berusia 23 tahun tersebut memastikan akan menggunakan hak pilihnya dalam momen itu.
"Enggak bakal golput. Bakal dipakai hak suaranya karena sayang saja, sih, kalau golput, ya," ucap Yuki ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (26/3) malam.
Yuki Kato di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (26/3). Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan
Menurut Yuki, siapa pun penting untuk ambil bagian dalam pesta demokrasi dengan cara menggunakan hak pilih masing-masing. Di samping itu, perbedaan pilihan seharusnya tak berdampak buruk pada hubungan antarsesama.
"Yang penting kita menggunakan hak kita sebagai masyarakat. Mau apa pun pilihannya, mau sama keluarga beda, sama ibu bapak beda, menurut aku, enggak ada masalah, selama kita menanggapinya dengan kepala dingin," tutur Yuki.
"Toh, kita memang punya suara masing-masing, kita punya pandangan masing-masing. Yang penting, kita tidak golput," sambungnya.
ADVERTISEMENT
Selain terbuka untuk berdiskusi dengan keluarga mengenai siapa calon pemimpin yang tepat untuk Indonesia dalam lima tahun ke depan, Yuki juga rajin memeriksa kebenaran dari setiap berita terkait untuk memerangi hoaks.
"Apalagi kita generasi milenial, akses kita lebih banyak sebenarnya untuk mengetahui berita-berita yang kita enggak tahu benar apa enggak," ucapnya.
Menutup perbincangan, Yuki mengaku telah menentukan siapa pilihannya dalam Pilpres 2019.
"Menurut aku, itu masalah, ya sudah, sendiri saja. Toh, pas nyoblos kan privat, ya. Kalau diumbar-umbar kita pilihannya apa, ya, ngapain ada bilik itu? Kayak, ya sudah, enggak usah pakai bilik saja. Jadi, aku lebih pilih, ya sudah, I will keep it to myself," tandas Yuki Kato.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan