kumparan
Entertainment27 September 2018 11:17

Yura Yunita Ingin Jadi Produser untuk Musisi Muda

Konten Redaksi kumparan
Yura Yunita
Yura Yunita. (Foto: Munady Widjaja )
Sejumlah penghargaan musik yang berhasil diraih penyanyi Yura Yunita, membuat dirinya semakin tertantang untuk terus berkarya. Selain karya yang dihasilkan untuk dirinya sendiri, Yura memiliki keinginan lain.
ADVERTISEMENT
Penyanyi kelahiran Bandung, Jawa Barat ini mengaku ingin menjadi produser bagi musisi muda yang akan terjun ke dunia musik Tanah Air.
"Aku ingin juga bisa mengajak teman-teman yang punya talenta luar biasa, tapi belum punya kesempatan untuk bisa duduk secara bersama," ujar Yura ketika ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara.
Meski sudah mulai mencari bakat-bakat terpendam dari anak-anak muda, namun pelantun 'Harus Bahagia Ini belum menemukan siapa saja musisi muda yang akan diproduserinya kelak.
Yura Yunita
Yura Yunita (Foto: Munady)
"Sudah proses mencari, tapi karena sekarang lagi fokus rilis album. Jadi masih di fokus album ke dua ini. Baru saja tiga hari yang lalu Yura merilis karya terbaru dengan album 'Merakit'," ungkap Yura Yunita.
Menurutnya, tidak ada tantangan yang sulit ketika mencari bibit baru yang mampu berkarya dan bersaing di industri musik Indonesia. Apalagi, selama ini Yura juga berada dinaungan label musik sendiri.
ADVERTISEMENT
"Jadi rasanya ada kemerdekaan yang sangat luar biasa untuk berkarya. Jadi benar-benar karya yang Yura mau, benar-benar aransemen yang aku suka. Jadi rasanya senang sekali bisa berkarya betul-betul sepenuh hati dan sebebas mungkin," tuturnya.
Yura Yunita
Yura Yunita. (Foto: Giovanni/kumparan)
Penyanyi berusia 27 tahun ini menyampaikan beberapa pesan untuk dapat mempertahankan eksistensi di dunia musik Tanah Air. Sehingga karyanya bisa terus diterima masyarakat.
"Menurut aku ya, suatu caranya adalah continuity, bikin karya terus, bikin karya terus. Dan itu dia, kayaknya dua hari lagi aku bikin karya lagi, video klip terbaru judulnya 'Buka Hati' dan 'Buka Hati' ini adalah lagu yang Yura tulis bersama Tulus," katanya.
Yura juga mengaku sangat senang, setiap karya yang dilahirkannya, dapat diterima dan diapresiasi masyarakat. Hal itu terbukti dengan adanya penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018, yang berhasil diraihnya.
ADVERTISEMENT
Ia berhasil mendapatkan piala AMI Awards 2018 pada kategori Solo Wanita Pop Terbaik, lewat lagu yang berjudul 'Harus Bahagia'.
"Mendapatkan ini tuh kayak perjuangan empat tahun aku proses mengerjakan album 'Merakit'. Itu benar-benar terbayar dengan penghargaan ini. Jadi luar biasa, terima kasih banyak," tandas Yura Yunita.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan