kumparan

3 Drama Korea Fantasi yang Dibintangi Lee Seung Gi

Lee Seung Gi
Aktor Korea Selatan, Lee Seung Gi. Foto: Instagram/@leeseunggi.official
Lee Seung Gi merupakan salah satu aktor Korea Selatan yang sudah membintangi banyak drama. Berbagai genre drama sudah pernah ia coba, mulai dari action, romantis, hingga fantasi.
ADVERTISEMENT
Mantan kekasih Yoona SNSD ini rupanya cukup sering bermain drama dengan genre fantasi. Tercatat tiga drama fantasi yang pernah ia bintangi.
Lalu seperti apa cerita dan peran Lee Seung Gi di ketiga drama tersebut? Berikut ulasannya.
1. My Girlfriend is a Gumiho
Video
Dalam drama ‘My Girlfriend is a Gumiho’, Lee Seung Gi berperan sebagai Cha Dae Woong. Dia adalah mahasiswa yang bermimpi menjadi seorang aktor laga. Namun, keinginannya tersebut tidak direstui oleh sang kakek, sehingga Cha Dae Woong memilih kabur ketika akan diasingkan ke asrama yang jauh dari pusat kota.
Singkat cerita, dia datang ke sebuah kuil saat kabur dari sang kakek. Di kuil tersebut, ada suara misterius yang memintanya untuk menggambar ekor berjumlah sembilan di lukisan rubah. Setelah menggambar, ternyata keluar siluman rubah cantik yang disebut gumiho (diperankan Shin Min Ah).
ADVERTISEMENT
Meski awalnya takut, Cha Dae Woong dan gumiho akhirnya dekat dan saling jatuh cinta. Cha Dae Woong membutuhkan bola kristal gumiho untuk mewujudkan mimpinya. Sementara gumiho membutuhkan Cha Dae Woong selama 100 hari agar bisa menjadi manusia.
2. Gu Family Book
Video
Setelah berperan sebagai kekasih dari siluman gumiho, kini giliran Lee Seung Gi yang berperan menjadi manusia setengah gumiho. Dalam drama ini ia memainkan karakter Kang Chi. Dia diadopsi oleh bangsawan yang memiliki dua anak bernama Chung Jo (Lee Yu Bi) dan Tae Soo (Yoo Yeon Seok), setelah kedua orang tuanya mati secara tragis.
Suatu hari, seorang pejabat yang membunuh keluarga ibunya kembali menyerang keluarga Kang Chi, hingga ayah angkatnya dibunuh. Hal tersebut membuat Kang Chi marah, sampai saat berperang, gelang perlindungannya terlepas, dan membuat dia berubah jadi sosok gumiho yang berbahaya.
ADVERTISEMENT
Mengetahui Kang Chi adalah siluman, membuat Chung Jo tidak mau menemuinya lagi. Sampai akhirnya, Kang Chi bertemu Yeo Wool (Suzy) yang bisa menerima dia apa adanya. Kang Chi lalu jatuh cinta dan ingin menjadi manusia seutuhnya, dengan cara mencari buku keluarga Gu.
3. A Korean Odyssey
Video
Lee Seung Gi berperan sebagai jelmaan monyet bernama Son Oh Gong. Drama ini diadaptasi dari novel China terkenal berjudul ‘Journey to the West’. Drama asal negeri tirai bambu itu sangat terkenal di Indonesia dengan nama ‘Kera Sakti’.
Son Oh Gong merupakan sosok yang sangat menyebalkan, dia diusir dari surga karena sering membuat gaduh. Ia pun ‘dipenjara’ di Bumi selama 500 tahun lamanya, sampai ditolong oleh gadis kecil yang bisa melihat hantu bernama Seon Mi (yang setelah dewasa diperankan Oh Yeon Seo). Namun, Oh Gong malah membuat hidup Seon Mi jadi menderita, dan membuatnya terjebak di dunia iblis ketika dewasa.
ADVERTISEMENT
Di Bumi, Oh Gong harus membunuh banyak iblis agar bisa kembali ke surga. Lalu suatu hari, ia berpikir untuk membunuh samjang, seorang manusia yang diberi tugas khusus dari surga, yakni Seon Mi.
Oh Gong pun mendekati Seon Mi dan berusaha membunuhnya agar dia memiliki kekuatan yang tak terbatas. Namun, dalam prosesnya, Oh Gong malah jatuh cinta kepada Seon Mi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan