kumparan
search-gray
Entertainment15 Juli 2019 19:07

3 Idola K-Pop yang Alami Gangguan Kesehatan

Konten Redaksi kumparan
V, Mina, Jackson
V BTS, Mina Twice, Jackson GOT7 Foto: Berbagai Sumber
Baru-baru ini, ada beberapa idola K-Pop yang dikabarkan mengalami gangguan kesehatan. Ada di antara mereka terpaksa turun panggung karena kondisi kesehatannya menurun, ada juga yang baru mengungkapkan alergi yang dideritanya.
ADVERTISEMENT
Hal ini pun membuat para fans khawatir. Bagaimanapun, tidak ada fans yang ingin melihat idolanya sakit ataupun terluka.
Siapa saja para idola tersebut dan apa yang terjadi kepada mereka? Yuk, simak rangkumannya.
1. V BTS
V BTS
V BTS. Foto: Big Hit Entertainment
V atau Kim Taehyung dari BTS baru saja mengejutkan fans. Lewat platform komunitas fans yang bernama Weverse, pada Minggu (14/7), pria berusia 23 tahun ini mengaku bahwa dia mengidap penyakit cholinergic urticaria (sejenis ruam kulit).
Berdasarkan laporan Soompi, V tidak banyak menjelaskan mengenai kondisinya itu. Dia hanya mengomentari sebuah postingan fans, sambil mengatakan bahwa dia menderita penyakit tersebut.
"Tidak, aku memiliki alergi cholinergic. Aku gatal-gatal," tulis penyanyi 'Intro: Singularity' ini.
Namun, setelah V mengakui penyakitnya, ada banyak orang yang berusaha mencari tahu mengenai penyakit yang disebabkan oleh peningkatan suhu tubuh itu. Bahkan, pencarian mengenai cholinergic urticaria sempat naik ke puncak pencarian realtime dalam pencarian situs Naver.
ADVERTISEMENT
2. Mina Twice
Mina Twice
Mina Twice. Foto: Facebook/@JYPETWICE
Baru-baru ini, JYP Entertainment mengumumkan bahwa Mina Twice menderita kecemasan mendadak yang akut. Dalam pernyataan resmi yang dirilis pada Kamis (11/7), agensi itu mengatakan, mereka masih berusaha mencari tahu mengenai penyebab dari penyakit itu. Mereka juga akan mengusahakan yang terbaik, supaya Mina bisa pulih total dari kondisi tersebut.
Namun, sebagai akibatnya, pemilik nama asli Myoui Mina ini harus turun panggung untuk sementara waktu. Setelah sempat tampil di Filipina untuk konser 'Twicelights' pada Juni, mulai Sabtu (13/7), dia absen dari seluruh rangkaian tur konser dunia itu.
Twice
Girlband K-Pop, Twice. Foto: Twitter/JYPETWICE
Setelah kabar ini diumumkan, para anggota Twice sempat meminta agar fans terus menunggu Mina. Dalam konser 'Twicelights' yang digelar di Singapura pada Sabtu lalu, Twice mengatakan bahwa mereka akan selalu berdiri dengan sembilan orang anggota.
ADVERTISEMENT
"Kami merindukan Mina, sebagaimana fans merindukannya. Kami berharap, kalian bisa menunggunya," ujar maknae grup, Chaeyoung.
3. Jackson GOT7
Jackson Wang
Jackson Wang GOT7 Foto: JYP Entertainment
Rapper sekaligus dancer GOT7, Jackson Wang, juga tengah mengalami gangguan kesehatan. Dia terpaksa turun panggung dari konser GOT7 di Meksiko pada Minggu (14/7).
Fans sempat bertanya-tanya, apa yang menyebabkan Jackson tidak dapat menyelesaikan pertunjukan hingga akhir. Apalagi, pria kelahiran 1994 ini sempat terlihat berhenti menari dan beristirahat di atas panggung, sebelum akhirnya menghentikan penampilannya.
Para penggemar yang khawatir kemudian membuat tagar #GetWellSoonJackson dan membicarakan mengenai kondisi pria itu di Twitter. Setelahnya, Jackson memberikan kabar mengenai keadaannya. Lewat postingan Twitter dan Instagram Story, pelantun 'Lullaby' itu meminta maaf karena tidak bisa tampil hingga akhir.
ADVERTISEMENT
"Maaf, ya. Belakangan ini, aku sedikit keracunan makanan. Aku sudah minum obat dan aku akan baik-baik saja, jangan khawatir," tulis Jackson dalam postingan Instagram Story-nya, dan mengatakan sudah tidak sabar ingin bertemu para fans lagi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white