kumparan
search-gray
Entertainment3 Maret 2019 13:05

4 Idola SM Entertainment yang Dijuluki Passionate Line

Konten Redaksi kumparan
Passionate Line SM Entertainment
Passionate Line SM Entertainment Foto: Berbagai sumber
Bukan hal asing jika para idola K-Pop punya ambisi dan semangat besar untuk menjadi yang terbaik. Termasuk bagi empat idola dari agensi SM Entertainment yang dikenal punya passion yang besar dalam segala hal. Mereka adalah Yunho, Siwon, Minho dan Suho.
ADVERTISEMENT
Para fans artis SM Entertainment pasti tidak asing dengan julukan 'passionate line', alias geng idola SM yang punya ambisi dan semangat besar. Tak cuma ambisi untuk tampil memukau di atas panggung, dalam beberapa kesempatan, keempatnya sering memperlihatkan semangat dan gairah yang menggebu-gebu. Semangat ini bukan hanya soal pekerjaan, namun juga dalam kegiatan mereka sehari-harinya.
Seperti apa karisma dari geng SM passionate line ini?
1. Yunho TVXQ
Pria kelahiran 1986 ini sering disebut sebagai 'mentor' SM yang paling disegani para trainee dan rekan kerjanya. Sifat pekerja keras memang cukup terlihat dari raut wajah anggota TVXQ ini.
Dalam berbagai kesempatan, Yunho sering memperlihatkan keseriusannya, baik saat bekerja maupun dalam waktu luangnya. Contohnya ketika ia datang menonton konser solo sub unit Super Junior D & E, Donghae dan Eunhyuk, di Jepang.
ADVERTISEMENT
Saat D & E tampil membawakan lagu 'Oppa Oppa', mereka berteriak meminta Yunho untuk menari. Dengan penuh semangat, leader TVXQ ini menari dari bangku penonton. Changmin yang saat itu juga menyaksikan konser terlihat tertawa malu, karena Yunho menari dengan sangat serius dan bersemangat.
Video
Dilansir Soompi, ketika diundang dalam acara 'Under 19' sebagai bintang tamu, Eunhyuk Super Junior menggambarkan Yunho sebagai 'orang yang memimpin dunia hiburan dengan gairahnya'.
Para fans sendiri sudah tidak asing dengan penampilan Yunho yang selalu habis-habisan. Ia beberapa kali merobek celananya saat tampil, karena terlalu bersemangat.
Video
"Ketika kamu naik ke atas panggung, kalian harus punya mindset bahwa kalian akan merusak panggung dengan energi kalian. Ya, kalian tahu, aku benar-benar pernah merusak panggung (karena terlalu bersemangat)," ujar Yunho.
ADVERTISEMENT
2. Siwon Super Junior
Sejak debut bersama Super Junior pada 2005, Siwon sering dijuluki sebagai Siwon si kuda. Sebutan ini diberikan bukan hanya karena ia dianggap anggota Suju paling atletis dan kuat bak seekor kuda, namun juga karena semangat dan ambisinya yang besar.
Penggambaran sebagai 'kuda' ini, sempat diperlihatkan saat Siwon tampil dalam solo stage-nya di konser Super Show 6. Ia membawakan lagu berjudul '??? (Wild Horse)', bahkan mengenakan kostum kuda.
Video
Menurut rekan satu timnya, Heechul, Siwon termasuk dalam passionate line SM lantaran sering berdiskusi soal masa depan industri hiburan Korea Selatan.
"Yunho, Siwon, Minho, ketiganya punya passion tinggi saat membicarakan masa depan kebudayaan Korea Selatan dan K-Pop," ujar Heechul seperti dikutip Soompi. Ia sering terlihat begitu serius saat berdiskusi, bahkan dengan rekan selebriti lainnya.
ADVERTISEMENT
Video
"Bahkan CEO SM, Lee Soo Man, enggan duduk dengan mereka (karena terlalu serius)," tambah Heechul penuh canda.
3. Minho SHINee
Para fans K-Pop mungkin tidak asing dengan sifat kompetitif dari Minho SHINee. Pria pencinta sepak bola ini tak pernah main-main soal pekerjaanya, dan melakukan kegiatan yang ia cintai dengan sepenuh hati.
Saat tampil dalam drama 'To The Beautiful You' misalnya. Minho yang berperan sebagai atlet lompat tinggi, meminta mantan atlet lompat tinggi profesional Korea Selatan, Kim Taeyoung, untuk melatihnya.
Dari hasil latihan yang intensif, Minho mencatatkan rekor lompatan 1,75 meter. Sebuah capaian yang luar biasa mengingat Minho bukan atlet lompat tinggi profesional. Ia juga memperlihatkan kemampuan lompat tingginya dalam acara olahraga Idols Star Athletic Championship pada 2011, dan mendapat medali emas.
ADVERTISEMENT
Video
Jiwa kompetitif Minho memang terlihat saat ia mengikuti kegiatan yang bersifat persaingan, mulai dari olahraga, game, hingga adu ketangkasan. Ia sendiri mengakui jika dirinya sangat tidak suka jika kalah.
"Aku sangat kompetitif. Jika aku harus melawan atlet, aku tahu aku akan kalah. Jika seperti itu, rasa kompetitifku tidak akan muncul. Tapi jika aku berpikir 'Aku rasa aku tidak akan kalah dari ini,' aku merasa bersemangat," ungkap Minho dalam acara 'Happy Together' yang tayang pada 2016.
4. Suho EXO
Leader EXO, Suho, dikenal sebagai 'anggota baru' dari geng SM passionate line. Pria kelahiran 1991 ini disebut punya ambisi kuat saat melakukan pekerjaannya. Ambisi Suho yang besar juga diakui oleh rekan satu timnya, Xiumin.
ADVERTISEMENT
Dalam sebuah tayangan variety show tvN 'Life Bar', Xiumin mengungkapkan, Suho sangat berambisi untuk bisa melakukan banyak hal yang ia raih. Bahkan, Xiumin menyebut, sang leader bisa saja menjadi presiden jika ia mau.
"Ada salah seorang dalam grup kami (EXO), yang mungkin bisa lebih ambisius dari Yunho (TVXQ). Leader grup kami, Suho. Ambisi Suho sangat luar biasa. Dari sudut pandangku, jika ia sudah memutuskan (untuk melakukan sesuatu) maka ia akan fokus pada hal tersebut. Ia bahkan bisa jadi presiden jika ia mau. Itulah seberapa besar kamu bisa merasakan aura ini keluar darinya," ungkap Xiumin.