kumparan
3 Jul 2018 15:19 WIB

5 Detektif Kocak dalam Drama 'Life On Mars'

Drama 'Life On Mars' (Foto: Facebook @OCN.TV)
Bagi penggemar drama yang mengangkat genre kriminal dan pembunuhan, 'Life On Mars' merupakan salah satu tayangan yang harus ditonton. Meskipun mengangkat tema yang cukup berat, namun drama yang saat ini sedang tayang di stasiun TV kabel OCN ini, menyuguhkan jalan cerita yang sederhana dan tidak terlalu rumit.
ADVERTISEMENT
Berbeda dengan drama Korea dengan genre yang sama, para pemain di 'Life On Mars' sering membuat penonton tertawa dengan tingkah laku mereka yang konyol. Akting mereka yang alami dan sangat menjiwai membuat drama ini semakin menarik untuk ditonton.
Penasaran dengan karakter detektif dalam 'Life On Mars' yang konyol? Berikut ulasannya.
1. Han Tae-joo
Video
Karakter ini diperankan oleh kekasih Sooyoung 'SNSD', aktor Jung Kyung-ho. Dalam drama ini ia berperan sebagai detektif penyelidikan dan analisis barang bukti. Sama seperti sifat detektif pada umunya, karakter Han Tae-joo diceritakan sangat teliti dan kritis saat sedang melakukan penyelidikan kasus kriminal yang ditanganinya.
Kehidupannya tiba-tiba berubah saat ia menjelajahi ke tahun 1988 setelah dirinya terbangun dari kecelakaan hebat yang menimpanya. Berbeda dengan zaman modern, di tahun 1988 ia menjadi inspektur di sebuah kantor kepolisian daerah. Sifat Han Tae-joo yang awalnya tegas, tenang, dan pendiam berubah menjadi tempramental saat ia bergabung dengan tim kriminal di kantor kepolisian tersebut.
ADVERTISEMENT
2. Kang Dong-chul
Video
Ia merupakan kepala dalam tim kriminal dan pembunuhan. Diperankan oleh aktor senior Park Sung-woong, Kang Dong-chul merupakan seorang detektif yang tidak tertarik pada barang bukti. Sebaliknya, saat sedang menangani sebuah kasus ia lebih sering menggunakan naluri tajam dan intuisi untuk menyelesaikan kasusnya.
Dalam melakukan investigasi terhadap tersangka ia sangat sering menggunakan kekerasan, bahkan tak jarang ia membuat sebuat bukti palsu agar membuat tersangka yang ditangkapnya terbukti bersalah.
Berbeda dengan Han Tae-joo, ia memiliki sifat yang sangat keras dan emosional. Sehingga tak heran, keduanya sering berdebat karena perbedaan pendapat saat sedang menyelidiki sebuah kasus. Meskipun menjadi anggota yang paling tua, tetapi tingkah lakunya yang seperti anak-anak pastinya membuat para penonton tertawa.
ADVERTISEMENT
3. Lee Yong-gi
Video
Di antara semua karakter, Lee Yong-gi merupakan detektif yang paling pemalas. Ia sering membantah dan melawan saat Han Tae-joo menyuruhnya untuk mengumpulkan bukti yang lebih banyak dan lebih spesifik. Meskipun begitu ia selalu mengikuti perintah Dong-chul.
Sama seperti Kang Dong-chul, ia merupakan orang yang paling sering berbeda pendapat dengan Han Tae-joo. Ia juga sering menghina dan mencaci maki Han Tae-joo saat bekerja di lapangan, atau saat sedang menganalisis kasus di kantor. Ia menjadi satu-satunya orang yang tidak bisa menerima kahadiran Han Tae-joo di tim mereka. Tokoh ini diperankan oleh aktor Oh Dae-hwan.
4. Jo Nam-sik
Video
Diperankan oleh Noh Jong-hyun, tokoh Jo Nam-sik merupakan detektif paling muda dalam tim kriminal dan pembunuhan. Sifatnya polos dan terkadang membuat kekacauan saat timnya melakukan penyelidikan.
ADVERTISEMENT
Sifat polosnya ini tak jarang membuat rekan satu tim kesal kepadanya. Lee Yong-gi merupakan orang yang paling sering mengejek dan memukulnya, saat ia membuat semua penyelidikan yang telah mereka lakukan menjadi kacau.
Berbeda dengan kedua rekannya, Jo Nam-sik merupakan tokoh yang paling menyukai dan menyambut kehadiran Han Tae-joo di tim mereka. Bahkan tak jarang ia mengagumi sikap tegas dan kritis Han Tae-joo.
5. Yoon Na-young
Video
Yoon Na-young merupakan satu-satunya anggota wanita dalam tim ini. Awalnya ia sering diacuhkan dan hanya disuruh untuk mengerjakan hal-hal sederhana seperti membuat kopi dan membuat catatan barang bukti.
Namun, kemampuannya diakui setelah Han Tae-joo menyadari Na-young sangat pandai dalam menganalisis barang bukti. Ia merupakan orang yang memiliki pemikiran yang paling tajam saat mengerjakan satu kasus. Tak hanya itu, dibalik sifatnya yang lemah lembut, ia juga merupakan anggota polisi yang paling kuat saat bertarung dengan para tersangka kriminal yang diburunya. Kemampuannya tersebut bahkan membuat Kang Dong-chul terkejut. Karakter ini diperankan oleh aktris Go Ah-sung.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan