kumparan
20 Maret 2018 18:51

5 Drama Korea Bertema 'Noona Romance'

Drama bertema 'noona romance'
Drama bertema 'noona romance'. (Foto: JTBC, SBS, tvN)
Kamu mungkin jarang mendengar istilah drama dengan genre 'noona romance'. Namun jika judul-judulnya disebutkan, pasti kamu pernah menyaksikan drama dengan genre tersebut. 'Noona romance' adalah drama yang mengisahkan percintaan antara wanita yang lebih tua dan pria yang lebih muda.
ADVERTISEMENT
Misalnya, 'I Can Hear Your Voice' yang dibintangi oleh Lee Bo-young dan Lee Jong-suk, atau 'Secret Love Affair' yang dibintangi Kim Hee-ae dan Yoo Ah-in. Dengan genre utama percintaan, berikut lima contoh drama Korea bertema 'noona romance'.
1. 'I Can Hear Your Voice'
Video
'I Can Hear Your Voice' adalah drama keluaran tahun 2013. Drama ini menceritakan tentang Jang Hye-sung (Lee Bo-young), seorang pengacara yang mengejar kekayaan dan Park Soo-ha (Lee Jong-suk), seorang pelajar SMA yang bisa membaca pikiran orang. Bersama-sama, mereka memecahkan berbagai kasus kriminal.
2. Witch's Romance
Video
Drama ini bercerita tentang kisah cinta antara Ban Ji-yeon (Uhm Jung-hwa), seorang reporter gila kerja berusia 39 tahun dengan Yoon Dong-ha (Park Seo-joon), pria berusia 25 tahun yang bekerja sebagai pesuruh. Ji-yeon sudah tak percaya dengan cinta, sementara Dong-ha masih belum bisa lepas dari kematian mantan kekasihnya.
ADVERTISEMENT
Meski pun pertemuan awal mereka tidak terlalu baik, perlahan-lahan, keduanya membuka diri kepada satu sama lain.
3. 'Pretty Sister Who Buys Me Food'
Video
''Pretty Noona Who Buys Me Food' atau disebut juga 'Something in The Rain' berfokus pada Yoon Jin-ah (Son Ye-jin) dan Seo Joon-hee (Jung Hae-in).
Jin-ah adalah seorang wanita berusia 30 tahun yang bekerja sebagai supervisor di perusahaan kopi. Sehari-hari, ia tampak ceria, meski pun sebenarnya merasa kehidupannya kosong. Sementara itu, Joon-hee adalah adik dari sahabat Ye-jin yang dianggap anak kecil oleh Ye-jin. Namun, anggapan tersebut berubah seiring berjalannya waktu.
Drama ini dijadwalkan tayang mulai 30 Maret 2018.
4. 'Baby Faced Beauty'
Video
'Baby Faced Beauty' menceritakan mengenai Lee So-young (Jang Na-ara), seorang wanita berusia 34 tahun dengan latar belakang pas-pasan. Ia memutuskan untuk bekerja di sebuah perusahaan desain setelah adiknya menolak pekerjaan tersebut. Namun, ia melakukan hal ini dengan merahasiakan umur aslinya.
ADVERTISEMENT
Di perusahaan itu, ia bertemu dengan Choi Jin-wook (Choi Daniel), seorang anak konglomerat yang ditugaskan menangani perusahaan tempat So-young bekerja. Perlahan-lahan, Jin-wook menjadi tertarik dengan So-young, seseorang yang berusia tujuh tahun lebih tua darinya.
5. 'Secret Affair'
Video
Berbeda dengan drama 'noona romance' lain yang mengisahkan cerita bahagia, 'Secret Affair' menceritakan mengenai kisah perselingkuhan antara seorang wanita dan pria yang lebih muda.
Drama ini bercerita soal Oh Hye-won (Kim Hee-ae) yang 'bermain api cinta' dengan Lee Seon-jae (Yoo Ah-in), seorang pemuda yang belajar piano dari suaminya. Pernikahan Hye-won tidaklah bahagia dan ia pun mencari pelarian melalui hubungan tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan