kumparan
31 Mei 2018 16:38

5 Drama Korea yang Akan Tayang Juni 2018

Drama Korea Selatan
Drama Korea Selatan (Foto: Berbagai sumberr)
Tak terasa sebentar lagi bulan Mei akan berakhir. Seperti biasa, setiap bulannya stasiun-stasiun TV di Korea Selatan akan berlomba-lomba memproduksi drama terbaru dengan mengusung jalan cerita yang berbeda.
ADVERTISEMENT
Mulai dari drama dengan jalan cerita fantasi, komedi romantis hingga politik dijadwalkan akan meramaikan tayangan drama di bulan Juni. Tak hanya itu, drama-drama tersebut juga menampilkan para pemain dengan kemampuan akting yang memukau.
Berikut ini kumparanK-Pop telah merangkum lima drama Korea yang akan tayang pada Juni 2018.
Drama mana yang kamu tunggu?
1. Are You Human Too?
Video
Dengan mengusung tema fantasi, drama ini menceritakan mengenai kisah robot ambisius bernama Nam Shin III. Ia berpura-pura menjadi Nam Shin, putra konglomerat yang sedang koma. Di tengah penyamarannya, Nam Shin III kemudian jatuh cinta dengan seorang manusia bernama Kang So-bong.
Drama terbaru stasiun TV KBS ini akan mulai tayang pada 4 Juni mendatang. Drama ini menampilkan aktor Seo Kang-joon sebagai pemeran utamanya. Ia akan beradu akting dengan aktris Gong Seung-yeon.
ADVERTISEMENT
2. Whats Wrong With Secretary Kim
Video
Drama ini menjadi salah satu tayangan yang paling ditunggu-tunggu. Pasalnya drama ini mempertemukan aktor Park Seo-joon dan aktris Park Min-young. Tak hanya itu, drama ini juga menampilkan sederet pemain yang tak kalah menariknya seperti Lee Tae-hwan, Chansung '2PM', Kang Ki-young, dan masih banyak lagi.
Jalan cerita drama bergenre komedi romantis ini diangkat dari webtoon populer dengan judul yang sama. Drama ini bercerita mengenai Lee Young-joon, seorang putra pewaris perusahaan yang sombong, narsis, dan arogan. Ia sering menghabiskan waktu untuk berdebat dengan sekretarisnya yang loyal dan cekatan bernama Kim Mi-so.
Drama ini dijadwalkan akan mulai tayang pada 6 Juni mendatang di stasiun TV, tvN.
ADVERTISEMENT
3. Life on Mars
Loading Instagram...
Dengan judul yang sama, drama ini merupakan remake serial di stasiun TV Inggris, BBC. Kisahnya tentang Han Tae-joo (Jung Kyung-ho), detektif yang sangat mempercayai bukti apapun. Ia menjalani perjalanan waktu dan kembali ke tahun 1988 akibat kecelakaan yang dialaminya saat menangani kasus pembunuhan berantai. Untuk bisa kembali ke tahun 2018, ia harus berhasil memecahkan kasus serupa yang pernah terjadi.
Han Tae-joo diceritakan sebagai detektif cerdas yang cukup kuat memegang prinsipnya. Namun, ia sering berdebat dengan detektif Kang Dong-chul (Park Sung-woong) yang lebih percaya naluri tajamnya daripada bukti. Keduanya siap menyuguhkan bromance yang unik dan menarik.
'Life on Mars' mulai tayang pada 9 Juni mendatang menggantikan drama 'Mistress.
ADVERTISEMENT
4. Mr. Sunshine
Video
Buat para pecinta drama bergenre perang dan politik, pastinya akan suka dengan drama yang satu ini. Dengan mengusung konsep drama sejarah, drama ini bercerita mengenai seorang pria asal Korea Selatan yang kembali ke tanah airnya dengan status sebagai tentara Amerika. Ia menjadi tentara karena dijebak di kapal Amerika pada tahun 1971.
Drama ini merupakan karya kolaborasi antara penulis naskah Kim Eun-sook dan sutradara Lee Eung-bok. Keduanya merupakan orang dibalik drama fenomenal 'Goblin' dan 'Descendants of the Sun'. Tak hanya itu, drama ini semakin menarik karena dibintangi oleh aktor senior Lee Byung-hun dan aktris Kim Tae-ri. Drama ini direncanakan akan mulai tayang akhir Juni mendatang di stasiun TV tvN.
ADVERTISEMENT
5. Your House Helper
Lagi-lagi jalan cerita dalam webtoon populer diangkat dan disajikan dalam bentuk drama. Keseluruhan cerita dalam drama ini diadaptasi dari webtoon milik Seung Jung-Yeon.
Drama ini bercerita mengenai seorang pria bernama Kim Ji-woon (Ha Seok-jin) yang lahir dari ayah yang ahli hukum dan ibu yang seorang dokter. Ia lalu bekerja di sebuah perusahaan besar, tetapi dia tiba-tiba berhenti dari pekerjaannya dan berhenti berbicara pada orang tuanya.
Kim Ji-woon bertemu dengan seorang wanita dan mulai bekerja sebagai asisten rumah tanggal di tempat tinggalnya. Selama ia melakukan pekerjaan tersebut, ia mendengarkan kecemasan para pelanggan dan memberikan nasihat untuk membantu mereka memecahkan masalah. Terinspirasi dari hal itu, ia kemudian memutuskan menjadi konsultan untuk masalah asisten rumah tangga.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan