kumparan
2 Jan 2019 7:23 WIB

5 Drama Korea yang Bertemakan Kerajaan Modern

The Last Empress (Foto: Facebook @sbsnow)
Sageuk atau drama Korea dengan konsep sejarah biasanya mengangkat tema kerajaan di era Joseon maupun Goryo. Drama seperti ini bisanya akan menampilkan kehidupan para penguasa dan rakyat Korea Selatan di masa lampau.
ADVERTISEMENT
Seiring perkembangannya, kini drama Korea yang bercerita mengenai kerajaan mulai banyak disajikan dengan versi modern. Genre ini tentu saja menjadi pilihan bagi para penonton yang tidak terlalu menyukai genre sageuk dengan setting sejarah yang begitu kental.
Mau tau drama apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini.
1. The Last Empress
Video
'The Last Empress' dapat disebut sebagai tayangan drama yang paling banyak diperbincangkan saat ini. Drama yang masih tayang stasiun TV SBS ini dibintangi oleh sejumlah nama beken seperti aktor Choi Jin Hyuk, Shin Sung Rok, aktris Jang Na Ra, dan Lee Elijah.
Berkaitan dengan judul yang diusung, drama ini menceritakan perjuangan seorang aktris musikal bernama Oh Sunny ketika dirinya tiba-tiba saja menjadi permaisuri Korea Selatan. Ia menyadari jika ada konspirasi politik serta persaingan di balik alasan pengangkat dirinya sebagai permaisuri.
ADVERTISEMENT
2. Princess Hours
Video
Drama ini bercerita mengenai seorang gadis SMA biasa bernama Shin Chae Kyeong yang nasibnya berubah secara mendadak. Berkat wasiat dari raja sebelumnya, ia terpaksa menikah dengan pura mahkota Lee Shin. Kehidupan yang awalnya biasa saja, berubah menjadi lebih sulit ketika ia diangkat menjadi putri mahkota.
'Princess Hours' tayang pada 2006 ini dapat disebut sebagai tayangan yang paling populer hingga saat ini. Drama ini menampilkan aktor Ju Ji Hoon, Kim Jeong Hoon, aktris Yoon Eun Hye, dan Song Ji Hyo.
3. Prince Hours
Video
Tak banyak yang tahu jika drama fenomenal 'Princess Hours' ternyata juga memiliki sekuelnya. Meski masih mengusung konsep yang sama, namun keseluruhan jalan cerita dalam drama ini sama sekali tidak berhubungan dengan 'Princess Hours'. Tak hanya itu, seluruh pemerannya juga berbeda dari season sebelumnya. Drama ini dibintangi oleh solois Se7en yang beradu akting dengan aktris Huh E Jae.
ADVERTISEMENT
Tayang pada 2007 lalu, drama ini menceritakan kisah Lee Hoo, seorang pangeran mahkota yang diusir dari kerajaan sejak masih bayi bersama ibunya. Hidup sebagai rakyat biasa sejak kecil, membuatnya tidak mengetahui jika ia sebenarnya adalah seorang pangeran mahkota. Hingga suatu saat neneknya yang merupakan ratu kemudian menjemput dan membawanya kembali ke kerajaan.
4. The King 2 Hearts
Video
Drama ini diproduksi dengan menggunakan konsep kerajaan Korea Selatan dan Korea Utara. 'The King 2 Hearts' menceritakan bagaimana seorang pangeran dari Korea Selatan bisa menikah dengan putri perdana menteri Korea Utara. Awalnya keduanya dipertemukan hanya untuk acara bilateral kedua Korea.
Dengan jalan cerita yang unik dan mengusung genre drama action, tayangan yang rilis pada 2012 ini dibintangi oleh aktor Lee Seung Gi dan aktris Ha Ji Won. Berkat kepopulerannya, drama ini sempat menraih penghargaan 'Outstanding Korean Drama (Silver Bird Prize)' pada 2012 lalu.
ADVERTISEMENT
5. My Princess
Video
Drama yang diproduksi stasiun TV MBC ini, memiliki konsep jalan cerita yang hampir mirip dengan 'Prince Hours'. Bedanya, plot drama ini menceritakan mengenai seorang Lee Seol, mahasiswa biasa yang ternyata berstatus sebagai cucu dari permaisuri terakhir dinasti Joseon. Ia sendiri tidak mengetahui jika dirinya merupakan putri mahkota yang selama ini dicari oleh kerajaan.
Dalam drama Korea ini, aktris Kim Tae Hee beradu akting dengan aktor Song Seung Heon. Memiliki plot jalan cerita yang menarik, 'My Princess' mengusung genre drama komedi dan romantis.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan