kumparan
9 Desember 2018 11:32

5 Fakta Menarik untuk Mengenal Minho SHINee Lebih Dekat

Minho SHINee
Minho SHINee. (Foto: Facebook/@SHINee)
Minho SHINee dikenal sebagai salah satu idola K-Pop tampan dengan senyuman menawan. Ia mampu mencuri perhatian siapa saja dengan penampilannya yang menarik tersebut.
ADVERTISEMENT
Tak cuma itu, dia juga dikenal sebagai idola K-Pop yang memiliki kepribadian yang ramah dan sederhana. Pria yang merayakan ulang tahun yang ke-27 pada Minggu (9/12) ini bahkan dijuluki sebagai 'hyung collector' karena pandai bergaul, dengan orang-orang yang lebih tua sekalipun.
Untuk mengenal Minho SHINee lebih dekat, berikut kami rangkum lima fakta menarik seputar pemilik nama asli Choi Min Ho ini.
1. Hyung collector
Video
Minho SHINee mendapat sebutan 'hyung collector' dari orang-orang disekitarnya. Julukan ini diberikan kepadanya karena ia dekat dengan banyak selebriti pria Korea Selatan yang usianya lebih tua dari dirinya.
Ia diketahui dekat dengan beberapa aktor senior, seperti Ma Dong Seok, Son Hyun Joo, Yoo Hae Jin dan Jang Dong Gun. Dalam suatu kesempatan, pria bertubuh jangkung ini sempat menjelaskan, dia dekat dengan para hyung (sebutan untuk kakak laki-laki di Korea) karena sering membantu mereka dan berusaha tidak mabuk saat berkumpul bersama.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, ia juga sering mengirim pesan video menggemaskan untuk meminta para hyung-nya membelikan makanan enak.
2. Sempat alami kesulitan untuk lepas dari rokok
Video
Anggota SHINee ini dikenal sebagai salah satu idola K-Pop yang tidak merokok. Meski begitu. ia sempat mengalami kesusahan untuk lepas dari kebiasaan merokok pada 2016 lalu. Hal ini bermula saat ia ingin mendalami perannya sebagai seorang remaja yang suka minum dan merokok dalam film 'Two Men'.
Saat itu, ia berusaha menyatu dengan karakter yang diperankannya dan mencoba tantangan dengan mulai merokok. Ia kemudian menyadari adanya kebiasaan merokok setelah makan, setelah minum alkohol, dan setelah selesai syuting.
"Setelah kami menyelesaikan proses syuting untuk film itu, aku memaksa diriku untuk menjauhkan diri dari rokok. Hingga pada suatu titik aku ingin menyerah, lalu aku berpikir 'apakah aku yang orang yang begitu lemah?' dan berkat hal itu aku sukses berhenti," ujarnya, seperti dikutip dari Soompi.
ADVERTISEMENT
3. Pernah memarahi Onew karena hal sepele
Minho SHINee
Minho SHINee. (Foto: Facebook/@SHINee)
Ketika tampil dalam acara kuis '1 vs 100', Onew menceritakan ia pernah dimarahi oleh Minho hanya karena hal yang menurutnya sepele. Leader SHINee tersebut mengatakan, sebelum debut, semua anggota SHINee tinggal di apartemen yang sama dengan tempat tidur bertingkat.
Saat itu, ia sering meletakkan bajunya di tempat tidur ketika hendak berganti pakaian. Namun, hal tersebut justru membuat Minho yang tidur di kasur bagian bawah merasa kesal.
"Suatu hari, Minho memanggilku dan mengatakan jika ia memiliki sesuatu yang harus dibicarakan denganku. Aku tidak tahu apa yang membuatnya kesal, dan takut jika aku telah melakukan hal yang salah. Minho dalam keadaan benar-benar marah dan mengatakan kepadaku, 'Tolong gantung baju-bajumu yang ada di atas kasur!'. Aku ingat aku tertawa terbahak-bahak," ceritanya, seperti mengutip Soompi.
ADVERTISEMENT
4. Sang ayah melarangnya menjadi pesepak bola
Video
Kecintaan terhadap sepak bola sepertinya mengalir di darah keluarga Minho. Ayah sang idola adalah seorang pelatih grup tim sepak bola profesional. Sementara, Minho SHINee dikenal sebagai sosok yang sangat menggemari sepak bola dan sempat bercita-cita menjadi pesepak bola.
Namun, saat tampil sebagai bintang tamu dalam acara 'Please Take Care of My Refrigerator', Minho mengungkapkan, cita-citanya ditentang langsung oleh ayahnya. Bahkan ayahnya, sempat mengancam akan mengusirnya dari rumah jika ia tetap melanjutkan cita-citanya menjadi pesepak bola.
"Kemudian, aku bertanya alasannya melarangku bermain bola. Ia mengatakan, 'aku akan membiarkanmu bermain, jika kamu sebagus Son Heung Min (pesepak bola Korea), tetapi kamu belum sebagus itu'. Di mata ayahku, aku belum cukup bagus (bermain bola)," ujarnya.
ADVERTISEMENT
5. Kepribadian yang hangat dan sederhana
Minho SHINee
Minho SHINee. (Foto: Facebook/@SHINee)
Meski kini dikenal sebagai salah satu idola K-Pop serta aktor populer, Minho SHINee tetaplah seseorang yang sederhana dan ramah. Hingga kini, ia diketahui masih menggunakan mobil yang didapatkannya sebagai hadiah dari acara kompetisi olahraga yang diikutinya enam tahun lalu.
Tak hanya itu, Minho juga dikenal sebagai idola berhati hangat. Ketika sedang tampil di acara 'Around The World Package Tour', MC Korea Selatan, Jung Hyung Don, pernah mencoba menelpon Minho dan memintanya berkunjung ke penginapan pihak produksi acara di Jepang. Sebab, saat itu sang idola juga tengah berada di Jepang untuk menggelar konser bersama SHINee.
Tidak disangka, Minho benar-benar menyempatkan diri untuk mengunjungi Jung Hyung Don dan anggota acara yang lainnya. Ia juga sempat berbaur dan bermain game dengan anggota acara tersebut.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan