kumparan
6 Maret 2019 19:34

5 Idola K-Pop yang Dianggap Terlalu Kurus

Idola K-Pop yang dianggap terlalu kurus.
Idola K-Pop yang dianggap terlalu kurus. Foto: Berbagai sumber
Memiliki tubuh dengan berat badan ideal tentu menjadi salah satu hal penting bagi para idola K-Pop. Namun, apa jadinya jika mereka justru terlihat terlalu kurus hingga membuat fans cemas?
ADVERTISEMENT
Hal inilah yang dirasakan penggemar dari kelima idola berikut ini. Diet ketat dan stres pekerjaan disinyalir membuat para idola ini kehilangan berat badan ideal mereka.
Siapa saja idola K-Pop yang dianggap terlalu kurus? Berikut ulasannya seperti dilansir Osen.
1. Kwanghee
Kwanghee menyelesaikan tugas wajib militernya pada Desember 2018 lalu. Namun penampilannya usai menjalankan wamil, mengejutkan publik dan fans. Dia membuat para penggemar khawatir karena begitu kurus, terutama terlihat dari bagian wajahnya.
Ketika berpartisipasi dalam program TV 'Cool Kids' (JTBC), ia mendapat pertanyaan, "Mengapa kamu melakukan diet?".
"Aku berdiet karena ingin terlihat keren di depan kamera. Berat badanku turun dari 59 kg ke 50 kg. Aku sering bersepeda dan berolahraga dengan menggunakan treadmill," ungkap idola kelahiran 1988 ini.
ADVERTISEMENT
Namun, setelah kembali aktif bekerja dan tampil di televisi, berat badannya meningkat secara bertahap. Kwanghee disebut tengah sedikit demi sedikit mendapatkan kembali citra sebelumnya.
2. Simon Dominic
Simon juga menarik perhatian publik karena berat badannya yang turun drastis. Dalam acara MBC 'I Live Alone', Simon terlihat begitu kurus hingga membuat fans-nya cemas. Saat itu, Simon baru kembali ke industri hiburan Korea, setelah dua tahun hiatus.
Ia mengaku kehilangan nafsu makan hingga berat badannya turun 5 kg.
"Aku tidak merasa lapar atau punya rasa lapar untuk apa pun, bahkan seks. Aku menyiapkan albumku hanya dalam waktu 6 bulan. Sebelumnya, aku memiliki berat 62 kg tetapi sekarang berat badanku hanya sekitar 57 kg," ujar Simon.
ADVERTISEMENT
Namun setelah fans mengutarakan kekhawatiran mereka, sang penyanyi pun secara bertahap memberikan update tentang kesehatannya.
3. HyunA
Pada 2018, HyunA secara resmi berpisah dengan Cube Entertainment, agensi yang sudah membesarkan namanya lewat girlband 4Minute. Pertikaian yang terjadi antara dirinya dan Cube, seperti membuat sang idola stres berat, yang berakhir pada penurunan berat badan.
Para fans dibuat cemas lantaran HyunA sempat mengunggah foto timbangan berat badan. Kala itu HyunA hanya memiliki berat 43 kg dan membuat para fans khawatir. Mereka pun meminta idola kelahiran 1992 itu untuk lebih menjaga kesehatan tubuhnya.
4. Wendy Red Velvet
Wendy sempat menjadi bahan perbincangan karena melakukan diet ketat yang membuat fans cemas. Dalam sebuah penampilannya, Wendy yang mengenakan crop top, terlihat begitu kurus hingga tulang rusuknya terlihat begitu jelas.
ADVERTISEMENT
Fans kemudian mengungkapkan rasa khawatir mereka akan kesehatan Wendy. Penyanyi yang lama tinggal di Kanada ini pun secara perlahan mengembalikan kesehatannya.
5. Jimin AOA
Jimin merupakan salah satu idola yang dikenal dengan tubuh fit dan sehat. Namun beberapa waktu lalu, fans dibuat cemas lantaran sang idola mengunggah foto yang sangat jauh dari image sehatnya selama ini.
Dalam foto yang diunggah Jimin ke akun Instagramnya, ia terlihat begitu tirus dan kurus. Publik pun berspekulasi jika Jimin mengalami gangguan kesehatan yang menyebabkan dirinya kehilangan berat badan.
Tak ingin membuat fans khawatir, agensi AOA pun menjelaskan jika Jimin tidak mengalami masalah kesehatan. Jimin juga meyakinkan fans bahwa ia baik-baik saja dengan memposting, "Aku masih sehat", di Instagramnya.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, publik dan fans masih merasa cemas dengan penampilan Jimin.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan