kumparan
23 Oktober 2019 18:39

5 Idola K-Pop yang Hengkang dari Grupnya di 2019

sq.jpg
Hwall dan Jonghyun Foto: Instagram/@official_theboyz, Facebook/@CNBLUEOfficial
Keputusan seorang idola K-Pop untuk keluar dari grup menjadi salah satu kejadian yang mengejutkan, bahkan ditakutkan oleh penggemar. Dan di 2019 ini, cukup banyak idola yang akhirnya memutuskan untuk keluar dari grup yang sudah membesarkan namanya.
ADVERTISEMENT
Meski menyakitkan, namun tidak banyak yang bisa dilakukan para penggemar, selain tetap memberikan dukungan.
idola yang keluar dari grup.jpg
Kangin, Mina dan B.I Foto: Facebook/@superjunior, Instagram/@kvwowv, @withikonic
Kali ini, kita akan membahas beberapa idola K-Pop yang keluar dari grup tahun 2019. Siapa saja mereka? Berikut lima di antaranya.
1. B.I iKON
Rapper multi talenta, Kim Hanbin atau yang akrab disapa B.I memutuskan untuk keluar dari iKON pada 12 Juni lalu. Melalui unggahan di akun Instagram-nya, ia mengkonfirmasi jika dirinya keluar dari iKON.
Laki-laki 23 tahun ini menuliskan, alasannya keluar adalah untuk melakukan introspeksi diri. Sebab, nama B.I terseret dalam kasus dugaan penggunaan narkoba.
Lewat postingan itu, B.I juga membenarkan bahwa dirinya pernah ingin menggunakan narkoba. Namun, keinginan itu tidak terlaksana lantaran ia merasa takut. Oleh karena itu, pelantun 'Love Scenario' ini meminta maaf kepada penggemar yang kecewa dengan sikapnya.
ADVERTISEMENT
2. Kangin Super Junior
Berikutnya adalah Kangin Super Junior. Idola yang satu ini memutuskan untuk keluar dari grup, yang sudah bersamanya selama 14 tahun, pada Juli lalu.
Dalam unggahannya, pemilik nama asli Kim Young Woon ini menuliskan, kalau keputusan keluar dari Suju karena ia merasa bersalah pada anggota lain, yang mengalami masa sulit karena dirinya.
Tak dipungkiri, sepanjang kariernya idola berusia 34 tahun itu beberapa kali terseret masalah. Mulai dari tabrak lari dalam keadaan mabuk, perkelahian, sampai mangkir dari sesi latihan wajib militer.
3. Kwon Mina AOA
Girlband AOA tahun ini kembali kehilangan anggotanya. Salah satu rappernya, Kwon Mina, memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak dengan agensi yang menaungi mereka, FNC Entertainment.
ADVERTISEMENT
Setelah melakukan diskusi, Mina pun resmi keluar dari FNC Entertainment.
"Untuk menghargai pilihannya, kami telah memutuskan untuk menghentikan kontraknya, dan ia memutuskan keluar dia dari grup. Kami meminta kalian untuk mendukung pilihan Mina yang sulit ini," tulis FNC, seperti dikutip Soompi.
4. Jonghyun CNBLUE
Bulan Agustus lalu, fans K-Pop dikejutkan dengan keluarnya Jonghyun dari CNBLUE. Keputusan ini disampaikan oleh Jonghyun melalui agensinya, FNC Entertainment.
Dalam pernyataannya, ia meminta maaf dan menyesal sudah mengecewakan banyak pihak. Sebelumnya, Jonghyun menjadi buah bibir terkait pesan Instagram kontroversial yang ia kirimkan kepada YouTuber Park Min Jung.
Saat ini, Jonghyun diketahui sedang menjalankan tugasnya menjalankan wajib militer.
5. Hwall The Boyz
Tepat hari ini, Rabu (23/10) boyband The Boyz melepaskan salah satu anggotanya, Hwall. Setelah sempat vakum dari kegiatan grup, cowok 19 tahun ini akhirnya memutuskan untuk keluar dari The Boyz karena masalah kesehatan.
ADVERTISEMENT
Setelah kabar ini diumumkan oleh Cre.ker Entertainment, agensi yang menaungi The Boyz, Hwall menuliskan surat untuk para penggemar.
Dengan rasa sedih, ia mengatakan keputusan ini sudah dipikirkan secara matang. Ia merasa senang mendapat cinta dari fans, dan belajar banyak hal selama berpromosi menjadi idola.
Ia juga berjanji untuk bekerja lebih keras dan tumbuh menjadi sosok yang lebih baik. Bukan sebagai Hwall dari The Boyz, melainkan sebagai Heo Hyun Jun.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan