kumparan
11 September 2019 18:10

5 Idola K-Pop yang Pernah Menjadi Artis Cilik

Idola K-Pop yang pernah menjadi artis cilik Foto: Facebook/@OfficialYGiKON @gfrdofficial @offclASTRO
Ada banyak idola K-Pop yang ternyata sudah menjadi selebriti sejak kecil. Biasanya mereka mengawali karier di industri hiburan Korea, sebagai aktris atau aktor cilik, kemudian beralih menjadi seorang idola K-Pop.
ADVERTISEMENT
Setelah menjajal dunia seni peran, mereka lalu masuk ke berbagai agensi dan menjadi seorang trainee. Banyak di antara mereka yang kemudian debut dan meraih popularitas sebagai idola K-Pop.
Siapa saja mereka? Berikut lima di antaranya.
1. Chanwoo iKON
Chanwoo iKON Foto: Facebook/@OfficialYGiKON
Sebelum menjadi idola, maknae iKON, Chanwoo, telah lebih dulu debut sebagai aktor cilik pada 2006. Ia pertama kali muncul dalam video klip milik TVXQ yang berjudul 'Balloons', sebagai Changmin muda.
Kemudian, idola kelahiran 1998 ini mulai berakting lewat drama Korea 'Lost and Found' (2008), saat usianya masih 10 tahun. Di tahun yang sama, dia juga muncul sebagai cameo dalam film 'The Great King Sejong'.
Video
Penampilan aktingnya yang paling dikenal adalah saat pelantun 'Freedom' ini memerankan karakter Gu Jun Pyo (Lee Minho) muda dalam drama 'Boys Before Flowers' (2009). Ia juga kembali memerankan sosok Lee Minho muda dalam 'The Heirs' (2013). Selain berakting, Chanwoo juga banyak melakukan pemotretan sebagai model cilik.
ADVERTISEMENT
2. Moonbin Astro
Moonbin Astro Foto: Facebook/@offclASTRO
Saat usianya 6 tahun, Moonbin Astro mengawali karier dengan menjadi bintang iklan Samsung. Ia kemudian disibukkan dengan kariernya di dunia entertainment sebagai aktor dan juga model.
Moonbin juga ikut membintangi video klip 'Balloons' miliki TVXQ bersama Chanwoo iKON. Dalam video klip ini, idola kelahiran 1998 ini berperan sebagai Yunho muda.
Video
Selain itu, Moonbin juga memerankan karakter So Yijeong (Kim Bum) muda di drama 'Boys Before Flowers' (2009). Setelah debut bersama Astro, Moonbin melakukan comeback sebagai aktor dengan berperan di drama 'Moments of 18'.
3. Chani SF9
Chani SF9 Foto: Facebook/@SF9official
Pemilik nama asli Kang Chan Hee ini pertama kali debut sebagai model cilik lewat video klip TVXQ, 'Balloons', sebagai Yoochun. Setelah itu, ia meniti karier sebagai aktor dengan berperan di drama 'Queen Seondeok' (2009).
ADVERTISEMENT
Deretan drama lain yang ia bintangi saat masih kecil, ialah 'Three Brothers' (2009), 'Listen to My Heart' (2011), 'Garden of Heaven' (2011), 'The Innocent Man' (2012), hingga 'The Queen's Classroom' (2013).
Video
Setelah debut bersama SF9 pada 2016 lalu, idola kelahiran 2000 ini juga masih aktif di dunia seni peran. Bahkan namanya kembali melambung setelah berperan di drama mega populer, 'SKY Castle' (2018).
4. Eunha Gfriend
Eunha Gfriend Foto: Facebook/@gfrdofficial
Eunha Gfriend ternyata sempat berperan di drama 'The Clinic for Married Couples: Love and War' (2007) saat usianya masih 10 tahun. Penampilannya di drama mendapat screen time yang cukup lama. Dengan banyaknya dialog yang ia lakukan, membuat para penggemarnya takjub.
Video
Namun, untuk saat ini Eunha belum kembali bermain dalam serial drama Korea. Idola kelahiran 1997 ini lebih fokus untuk meniti kariernya sebagai idola K-Pop bersama girlband Gfriend.
ADVERTISEMENT
5. Binnie Oh My Girl
Binnie Oh My Girl Foto: Facebook/@official.ohmygirl
Ketika kecil, Binnie telah banyak membintangi drama Korea. Ia pertama kali muncul ke layar kaca saat berusia 11 tahun, lewat perannya di drama 'Beethoven Virus' (2008).
Setelah itu, dia mendapatkan peran kecil dalam drama-drama Korea seperti 'I Love You, Don't Cry' (2008), 'King of Baking, Kim Takgu' (2010), dan 'Sungkyunkwan Scandal' (2010).
Video
Setelah debut dengan Oh My Girl pada 2015, Binnie sempat bermain di drama spesial bertajuk 'Viva Ensemble' (2017). Dalam drama ini ia beradu akting dengan Baro B1A4.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan