Entertainment
·
14 Februari 2018 19:02

5 Lagu Cinta G-Dragon yang Paling Populer di Korea

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Lagu Cinta G-Dragon yang Paling Populer di Korea (105899)
G-Dragon 'BIGBANG'. (Foto: YG Entertainment)
Nama G-Dragon selalu identik dengan lagu-lagu populer yang ditulis oleh sang idola. Tak hanya menulis lagu untuk BIGBANG, pria yang kerap disapa GD ini juga telah merilis lagu untuk proyek solo dan tentunya digemari oleh fans Korea maupun luar negeri.
ADVERTISEMENT
Sebut saja, 'Untitled, 2014', lagu yang dirilis pada 2017 dalam mini album 'Kwon Ji-yong'. Meski tidak dipromosikan pada acara musik manapun, lagu ini sempat bertengger di berbagai chart musik Korea Selatan. Lagu lain yang juga sangat populer adalah 'That XX' dan 'Heartbreaker' yang menjadi lagu favorit penggemarnya meski sudah cukup lama dirilis.
Dalam artikel ini, kumparan (kumparan.com) merangkum lima buah lagu solo G-Dragon yang paling populer, khususnya di Korea Selatan. Uniknya, semua lagu ini adalah lagu mengenai cinta, meski disajikan dengan tema yang berbeda-beda.
Apakah lagu kesukaanmu termasuk?
1. 'Untitled, 2014'
Video
Meski baru saja dirilis tahun lalu, 'Untitled, 2014' langsung menjadi lagu solo GD yang paling populer di situs musik Korea, seperti Naver dan Melon.
ADVERTISEMENT
Dalam lagu ini, sang rapper sekaligus penyanyi idola menumpahkan hatinya, menceritakan harapan terhadap cinta yang telah pergi. Meski menyayat hati, lagu ballad yang dibawakan dengan iringan piano ini sangat mudah untuk dinikmati.
2. 'Crooked'
Video
'Crooked', sebuah lagu yang dirilis pada 2013 sebagai bagian dari album 'Coup D'Etat', adalah karya yang menujukkan kemarahan, putus asa, sekaligus rasa patah hati.
Meski memiliki musik yang cenderung ramai, lirik lagu dan video dari lagu ini menunjukkan emosi yang begitu jelas. Misalnya, pada bagian reff yang memiliki arti, "Tak ada hal yang abadi. Pada akhirnya, kamu pun berubah. Tak ada alasannya, tak ada kesungguhan. Bawa pergi hal bernama cinta itu."
3. 'Missing You (feat. Kim Yuna of Jaurim)'
ADVERTISEMENT
Sebuah lagu yang dirilis sebagai bagian dari album 'One of a Kind', 'Missing You', menempati posisi ketiga dalam urutan lagu solo G-Dragon yang paling populer di Korea.
Lagu dengan nada cenderung ceria ini menceritakan rasa rindu kepada mantan kekasih.
4. 'Heartbreaker'
Video
Pada 2009, pria dengan nama asli Kwon Ji-Yong ini memulai karier solonya dengan sebuah lagu berjudul 'Heartbreaker'.
Lagu electro-pop ini menceritakan mengenai seorang 'heartbreaker', pujaan hati yang tidak membalas perasaan sang tokoh utama.
5. 'That XX'
Video
Pada 2012, pria kelahiran 1988 ini merilis 'The XX', salah satu ballad miliknya yang paling sukses hingga sekarang.
Dibawakan dengan alunan gitar akustik yang nadanya mudah dihafal, lagu yang memiliki tempo santai ini begitu mudah untuk dinikmati.
ADVERTISEMENT
'That XX' menceritakan mengenai pria yang ingin agar pujaan hatinya berhenti mencintai pria lain. Menurutnya, pria yang dicintai oleh sang pujaan hati bukanlah orang baik. Ia juga yakin bahwa ia bisa jadi lebih baik dari pria itu.