kumparan
19 Oktober 2018 20:19

5 OTP Favorit Fans K-Pop

OTP K-Pop. (Foto: Berbagai sumber)
Di kalangan fans K-Pop, ada kebiasaan untuk memasangkan para idola wanita dengan idola pria. Fenomena ini biasa disebut dengan istilah OTP (One True Pairing), atau pasangan yang cocok berkencan bahkan menikah, menurut versi penggemar.
ADVERTISEMENT
Dalam story ini, kumparanK-Pop merangkum lima OTP favorit fans K-Pop yang pernah sangat populer. Ada OTP kesukaanmu?
1. Baekhyun x Taeyeon
Video
Dua idola besutan SM Entertainment, Baekhyun EXO dan Taeyeon SNSD sekarang lebih dikenal sebagai mantan kekasih. Akan tetapi, sebelum keduanya berpacaran, vokalis utama dari EXO dan SNSD ini, pernah menjadi OTP di kalangan fans K-Pop. Mereka dijuluki Baekyeon (Baekhyun-Taeyeon).
Keduanya kerap tampil akrab di layar kaca, bahkan memiliki nama panggilan khusus untuk satu sama lain. Di saat yang sama, hal ini juga yang menjadi dasar 'kecurigaan' para fans, bahwa memang ada sesuatu di antara keduanya.
Hingga akhirnya, Baekhyun dan Taeyeon benar-benar berpacaran di tahun 2014. Kala itu, ada sebagian fans yang merasa senang karena OTP mereka menjadi nyata, walau banyak juga yang justru tidak setuju.
ADVERTISEMENT
Bahkan, ada momen ketika penggemar ramai-ramai menghancurkan sebuah snack dan mengunggah fotonya di Twitter, lantaran cemilan itu dianggap sebagai kode rahasia antara Baekyeon. Meski begitu, hubungan Baekyeon kandas di 2015.
2. Kai X Krystal
Video
Hampir mirip dengan Baekyeon, sebelum kedua artis ini benar-benar berpacaran, sudah ada banyak penggemar yang menudukung hubungan Kai EXO dan Krystal f(x) sebagai OTP dengan nama Kaistal.
Alasannya beragam, misalnya karena keduanya memiliki paras elok yang tampak cocok bila disandingkan bersama. Sebelum Kaistal berpacaran, fans suka membuat editan foto antara kedua artis ini. Juga membuat fanfiction (cerita karangan fans) soal hubungan asmara mereka.
Hal ini berlangsung hingga Kaistal benar-benar berpacaran pada 2016. Saat itu, reaksi para penggemar sangat beragam. Ada yang merasa senang karena OTP mereka berpacaran, ada juga yang tidak terima.
ADVERTISEMENT
Hingga setelah Kaistal putus di tahun 2017, masih banyak yang menganggap kedua idola ini sebagai OTP ideal. Hal ini terlihat dari banyaknya fans yang masih membicarakan tentang mereka di Twitter.
3. Nichkhun X Victoria
Video
Nichkhun 2PM dan Victoria f(x) termasuk salah satu OTP yang paling terkenal di kalangan fans K-Pop. Mereka biasa disebut dengan panggilan Khuntoria oleh para fansnya.
Keinginan fans untuk menyandingkan Nichkhun dan Victoria berawal sejak kedua artis idola ini tampil dalam acara pernikahan virtual, 'We Got Married', di tahun 2010. Lewat acara itu, mereka menjalani kehidupan sebagai suami-istri di layar kaca dan berinteraksi dengan sangat mesra.
Tak sedikit fans yang menyukai pasangan ini, bahkan hingga WGM mereka telah lama berakhir. Itu juga yang menyebabkan banyak fans patah hati saat Nichkhun dan Tiffany SNSD diumumkan berpacaran pada 2014.
ADVERTISEMENT
4. Seohyun X Yonghwa
Video
Sama seperti Nichkhun dan Victoria, Seohyun dan Yonghwa juga banyak disukai penggemar setelah mereka tampil di acara 'We Got Married'. Bahkan, pasangan ini memiliki panggilan sayang dari para penggemar, yaitu Goguma Couple.
Seohyun dan Yonghwa tampil sebagai suami-istri virtual dalam acara WGM di tahun 2010-2011. Melalui acara ini, mereka mempertontonkan interaksi yang sangat manis dan membuat para penggemar berharap mereka memang jadi pasangan di dunia nyata.
Setelah acara WGM season mereka berakhir, masih banyak fans yang menganggap mereka sebagai OTP. Fans masih sering terlihat membawa banner bertuliskan Goguma Couple di konser-konser SNSD ataupun CNBLUE, juga membicarakan mengenai pasangan ini di Twitter.
5. Sandara X G-Dragon
Video
Artis YG Entertainment, Sandara Park dan G-Dragon juga tidak lepas dari pasangan OTP bentukan fans. Sebutan untuk OTP yang satu ini adalah Daragon, akronim dari nama pendek Dara dan G-Dragon.
ADVERTISEMENT
Berbekal segelintir momen kedekatan mereka yang tampak oleh fans, juga kenyataan bahwa mereka adalah rekan satu agensi, banyak fans yang membayangkan kedua artis ini berpacaran.
Meski demikian, hingga saat ini, tidak pernah ada berita pacaran resmi antara kedua artis itu. G Dragon malah lebih sering dirumorkan berpacaran dengan wanita lain.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan