kumparan
15 Juni 2019 7:39

6 Drama Korea Terbaru yang Siap Rilis di Netflix

Netflix siap rilis enam drama Korea baru
Netflix siap rilis enam drama Korea baru. Foto: Netflix
Kehadiran drama Korea Selatan di platform streaming, Netflix, tentu menjadi hiburan tersendiri bagi para penggemarnya. Terlebih kini, akan ada enam tayangan baru yang siap dirilis di Netflix.
ADVERTISEMENT
Keenam drama Korea ini punya genre yang berbeda-beda. Mulai dari thriller, romance, hingga action, bisa disaksikan para fans melalui Netflix. Peluncuran enam tayangan baru ini menurut Director of International Originals Korea, Minyoung Kim, merupakan salah satu wujud keseriusan Netflix untuk membawa penonton lebih dekat dengan konten dari Korea Selatan.
"Kami mulai membuka kantor kami di Korea Selatan di bulan Mei, jadi kami bisa lebih dekat dengan partner dan komunitas kreatif. Dalam setahun ini kami sudah merilis berbagai tayangan seperti 'Kingdom' dan 'Busted'. Kami ingin menunjukkan pada penonton kami sudah bekerja keras, jadi kami bisa membawa penonton lebih dekat dengan konten Korea," ujarnya kepada kumparanK-Pop dalam conference call, Kamis (13/6).
Nah, apa saja enam tayangan tersebut? Berikut rangkumannya.
ADVERTISEMENT
1. Shava: The Sixth Finger
Shava: The Sixth Finger
Drama Korea Shava: The Sixth Finger tayang di Netflix. Foto: Netflix
Tayangan yang satu ini punya genre thriller-misteri dan dibintangi aktor senior Lee Jung Jae yang pernah bermain dalam film layar lebar 'Along with the Gods: The Last 49 Days', dan Park Jung Min.
Lee Jung Jae diceritakan berperan sebagai karakter utama bernama Pastor Park. Ia diminta untuk mengungkap sebuah sekte agama. Ia kemudian menghadapi berbagai peristiwa termasuk pembunuhan seorang gadis muda, yang mayatnya ditemukan setelah terjadi kecelakaan di sebuah terowongan.
Penyelidikan pun berlangsung dan Pastor Park menemukan banyak petunjuk atas kasus yang dihadapi.
Berlangsung secara paralel, terungkap pula cerita obsesi seorang fanatik bernama Na-han (Park Jung-min) terhadap seorang gadis muda Geum-hwa yang memperkeruh misteri dan mengguncang Pastor Park.
ADVERTISEMENT
'Shava: The Sixth Finger' sendiri disutradarai oleh Jang Jae Hyun. Pria dibalik kesuksesan tayangan supernatural thriller, 'The Priest' (2015).
2. Chief of Staff
Chief of Staff
Drama Korea 'Chief of Staff', tayang di Netflix. Foto: Netflix
Buat kamu yang sangat suka dengan drama bertema politik, 'Chief of Staff' adalah pilihan tayangan Korea yang tepat untuk kamu saksikan.
Drama yang disutradarai oleh Kwang Jung Hwan (Ms. Hammurabi dan The K2) ini, merupakan serial drama politik yang dibintangi Lee Jung Jae.
Ia berperan sebagai Jang Tae Jun, kepala staf anggota parlemen yang memiliki masa jabatan empat tahun. Ia merupakan lulusan terbaik dari akademi kepolisian, namun ia enggan menjadi polisi. Di balik senyuman yang lembut, ia punya mimpi besar yang disembunyikan.
Sosok lain yang menarik perhatian publik dalam tayangan ini adalah aktris Shin Min Ah. Ia berperan sebagai Kang Seon Yeong, seorang pengacara yang menjadi politisi dan bertugas sebagai juru bicara partainya.
ADVERTISEMENT
Kenyataan bahwa ia menjadi seorang pejabat karena kebijakan representasi yang seimbang (proportional representation) sering kali mengancam masa depannya di dunia politik. Namun, ia tidak terpengaruh oleh pendapat orang lain, atau menyerah pada rasa takut.
Drama ini resmi mengudara di Netflix pada 15 Juni kemarin.
3. Designated Survivor: 60 Days
Designated Survivor: 60 Days
Drama Korea,'Designated Survivor: 60 Days', siap tayang di Netflix. Foto: Netflix
'Designated Survivor: 60 Days' adalah serial yang diadaptasi dari acara TV populer Amerika Serikat, 'Designated Survivor', dan siap tayang pada 1 Juli mendatang.
Tayangan ini punya format cerita yang tak jauh berbeda dengan versi Amerika, namun dibuat dengan lebih banyak unsur kehidupan di Korea Selatan.
Drama ini bercerita tentang seorang politisi, yang naik jabatan dari seorang Menteri Lingkungan Hidup, menjadi seorang presiden, karena insiden ledakan di Majelis Nasional Korea Selatan membunuh semua anggota kabinet.
ADVERTISEMENT
Tayangan ini dibintangi Park Mu Jin yang pernah bermain dalam drama megahits, 'Jewel in the Palace'. Ia berperan sebagai seorang ilmuwan yang berusaha untuk menyesuaikan diri dalam dunia politik.
Park menjabat sebagai presiden selama 60 hari, dan selama periode ini, walaupun kurang berpengalaman dan merasa luar biasa enggan, ia mencoba untuk mengungkap fakta di balik serangan yang membunuh semua anggota kabinet.
4. My First First Love - Season 2
Video
Setelah sukses dengan season pertama, 'My First First Love' kembali dengan season kedua. Drama original Netflix ini akan menceritakan bagaimana lima karakternya (dibintangi Jisoo, Jung Chae Young, Jinyoung, Kang Tae Oh, dan Choi Ri) tumbuh sebagai sosok yang lebih dewasa.
Cinta segitiga antara Tae O, Song I, dan Do Hyeon akan menempatkan mereka pada posisi di mana mereka harus memahami hal-hal baru tentang persahabatan dan cinta. Sementara itu, Hun dan Ga-rin melangkah lebih dekat ke karir impian mereka.
ADVERTISEMENT
Tayangan ini siap dirilis pada 26 Juli mendatang, tepat 100 hari setelah season pertama berakhir.
5. Love Alarms - Season 1
Love Alarms
Drama Korea, 'Love Alarms', siap tayang di Netflix Foto: Netflix
Enggak hanya 'My First First Love', Netflix juga menyiapkan tayangan original manis lainnya yang harus ada di list binge watching akhir pekan kamu.
'Love Alarms' yang diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama, bercerita soal dua orang sahabat yang terjebak antara apa yang sebenarnya mereka inginkan dan apa yang disarankan oleh sebuah aplikasi seluler.
Aplikasi ini bisa mendeteksi perasaan cinta seseorang, dan akan mengirimkan alarm, jika seseorang yang menyukai kamu ada dalam jarak 10 meter.
Drama yang akan tayang di kuarter ketiga 2019 ini, dibintangi oleh Kim So Hyun (sebagai Kim Jo Jo), Song Kang (sebagai Hwang Sun Oh), dan Jung Ga Ram (Lee Hye Yeong).
ADVERTISEMENT
6. Vagabond
Drama Korea 'Vagabond'
Drama Korea, 'Vagabond', siap tayang di Netflix. Foto: Netflix
Buat kamu penggemar drama action, 'Vagabond' bisa menjadi salah satu pilihan drama Korea yang layak kamu tonton. Dibintangi Lee Seung Gi dan Bae Suzy, 'Vagabond' menjanjikan tayangan action dengan sinematografi yang keren. Drama ini memang syuting di beberapa tempat di Korea Selatan, Lisbon, dan Maroko.
'Vagabond' bercerita tentang seorang stuntman bernama Cha Dal Geon (Lee Seung Gi) yang terlibat dalam kecelakaan pesawat. Dalam kecelakaan itu, ia terjerumus dalam sebuah skandal korupsi nasional.
Sementara Bae Suzy akan berperan sebagai Go Hae Ri, yang bekerja sebagai agen operasi rahasia di Badan Intelijen Nasional untuk dapat menghidupi ibu dan adik-adiknya. Walaupun sebenarnya ia berharap memiliki kehidupan sederhana sebagai seorang pegawai negeri biasa.
ADVERTISEMENT
'Vagabond' dijadwalkan tayang pada September mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan