Entertainment
·
14 April 2020 12:13

7 Drama Korea Buat Kamu Tonton Semasa Karantina Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
7 Drama Korea Buat Kamu Tonton Semasa Karantina Corona (143080)
Drama Korea Hospital Playlist. Foto: Instagram/@tvndrama.official
Terlalu lama berada di rumah mungkin membosankan buat sebagian orang. Tapi demi memutus rantai penyebaran virus corona, karantina bersama itu perlu—dan harus—dilakukan.
Untuk mengusir jemu, kita bisa menonton drama Korea (drakor). Buatmu yang sebelumnya tak gemar nonton drakor, bisa jadi ini momen tepat untuk mencobanya.
Nah, kumparan punya rekomendasi 7 drama Korea buat kamu tonton semasa karantina corona ini. Ketujuh drakor ini terhitung populer sepanjang 2020 dengan rating 8 versi IMDb—situs yang menjadi acuan para penggermar film dan serial televisi.
Yuk, langsung cek daftar berikut:

1. Hyena

Video
Hyena adalah drama Korea soal hukum. Ini kisah tentang Yoon Hee Jae (Joo Ji Hoon) dan Jung Geum Ja (Kim Hye Soo), dua pengacara yang bekerja untuk firma berbeda.
Geum Ja adalah pengacara independen yang money-oriented dan melakukan segala daya untuk menang, sedangkan Hee Jae ialah pengacara cerdas nan percaya diri di firma hukum kelas atas.
Kiprah keduanya dalam memecahkan kasus hukum diwarnai persaingan politik dengan bumbu asmara. Sangat menarik untuk diikuti. Coba saja.
7 Drama Korea Buat Kamu Tonton Semasa Karantina Corona (143081)
Drakor Hyena. Foto: Netflix

2. The World of the Married

Video
Siapa bilang pernikahan adalah ujung dari kisah cinta yang bahagia?
Drama terbaru JTBC, The World of the Married, mengangkat kisah tentang kehidupan orang-orang setelah menikah. Ia bercerita mengenai Ji Sun Woo, seorang dokter yang memiliki kehidupan sempurna dan keluarga harmonis. Namun semua itu hancur saat ia mengetahui suaminya, Lee Tae Oh, selingkuh.
Lee Tae Oh merupakan pengusaha hiburan. Ia bermimpi menjadi sutradara film terkenal. Lee sebenarnya sangat mencintai istrinya, namun terjerumus ke dalam perselingkuhan dengan seorang perempuan muda.
The World of The Married yang tayang perdana pada 27 Maret 2020 kini menjadi drama Korea favorit dengan rating tertinggi di JTBC, menggeser Itaewon Class.
7 Drama Korea Buat Kamu Tonton Semasa Karantina Corona (143082)
Drakor The World of the Married. Foto: koreandrama.org

3. Hospital Playlist

Video
Drakor ini dibintangi Cung Jung-Seok (Lee Ik-Jun), Yoo Yeon-Seok (An Jeong-Won), Jung Kyoung-Ho (Kim Jun-Wan), Kim Dae Myung (Yang Seok-Hyeong), dan Jeon Mi-Do (Chae Song-Hwa).
Hospital Playlist bercerita tentang lima dokter yang berteman sejak di sekolah kedokteran. Mereka bekerja di rumah sakit yang sama. Melihat kehidupan serta kematian setiap harinya.
Drama produksi tvN ini mengangkat sisi humanis kehidupan dokter. Tentang tuntutan tugas dan kehidupan pribadi mereka yang sama-sama tak mudah.
Selain suguhan penampilan keren para dokter, plot drakor yang satu ini hampir pasti akan bikin penontonnya ketagihan. Hospital Playlist bisa kamu tonton di Netflix.
7 Drama Korea Buat Kamu Tonton Semasa Karantina Corona (143083)
Drakor Hospital Playlist. Foto: Instagram/@tvndrama.official

4. Kingdom

Video
Drama Korea kolosal yang satu ini diperbincangkan banyak orang, bahkan oleh mereka yang bukan penyuka drama Korea sekalipun.
Kingdom bercerita tentang Lee Chang (Ju Ji-hoon), Putra Mahkota Dinasti Joseon. Ia curiga karena sang ayah dikabarkan sakit, namun tak boleh ia jenguk.
Usaha Lee Chang untuk mencari tahu penyakit sang ayah membawanya ke dalam konspirasi politik pelik. Di sisi lain, ia harus berjuang untuk hidup rakyatnya di tengah wabah misterius yang menyerang kerajaan.
Kombinasi intrik politik kerajaan, nuansa thriller dengan kemunculan zombi, hingga akting semua karakter dalam Kingdom, menjadikan drakor ini begitu luar biasa.
7 Drama Korea Buat Kamu Tonton Semasa Karantina Corona (143084)
Drakor Kingdom. Foto: Netflix

5. Crash Landing on You

Video
Tayang sejak 14 Desember 2019 hingga 16 Februari 2020, Crash Landing on You menceritakan kisah cinta tak terduga antara seorang perempuan Korea Selatan, Yoon Se Ri (Son Ye Jin), dengan tentara asal Korea Utara bernama Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin).
Konflik bermula saat Yoon Se Ri mengalami kecelakaan ketika bermain paralayang yang membuatnya terdampar di Korea Utara. Ia lantas bertemu Ri Jeong-hyuk (Hyun Bin), seorang kapten di wilayah perbatasan.
Pertemuan keduanya berujung pada petualangan untuk kembali ke Korea Selatan. Di antara deret petualangan mereka, benih-benih cinta pun bersemi.
Adegan lucu, menegangkan, sekaligus mengharukan bisa membuatmu hanyut dalam drakor ini. Jadi tak heran kisah cinta yang melibatkan dua insan asal dua negara bertetangga yang dilanda konflik ini berhasil mencuri perhatian para penonton.
Crash Landing on You juga menjadi tayangan populer di Netflix.
7 Drama Korea Buat Kamu Tonton Semasa Karantina Corona (143085)
Crash Landing on You. Foto: Dok. tvN

6. Hi Bye, Mama!

Video
Hi Bye, Mama! disebut sebagai salah satu drama Korea ongoing terbaik saat ini. Ia berkisah tentang seorang ibu bernama Cha Yu-ri (diperankan oleh Kim Tae-hee) yang menjadi arwah selama empat tahun sejak meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan tragis.
Cha Yu-ri kemudian diberi kesempatan untuk hidup kembali selama 49 hari, dengan misi harus kembali ke tempatnya sebelumnya. Sayangnya, kini suaminya sudah menikah lagi, sehingga anaknya pun sudah punya ibu baru.
Hi Bye, Mama! tayang setiap Sabtu dan Minggu di tvN dan platform streaming Netflix.
7 Drama Korea Buat Kamu Tonton Semasa Karantina Corona (143086)
Drakor Hi Bye, Mama! Foto: Netflix

7. Itaewon Class

Video
Drama Itaewon Class yang dibintangi Park Seo Joon, Kim Da Mi, Kwon Nara, hingga Kim Dong Hee ini tengah merajai rating di Korea Selatan.
Ia menyuguhkan cerita tentang balas dendam, makna hidup, serta ironi kesenjangan strata antara si kaya dan si miskin.
Diadaptasi dari webtoon populer di tahun 2016, Itaewon Class menjadi tontonan di Netflix yang tak boleh kamu lewatkan.
7 Drama Korea Buat Kamu Tonton Semasa Karantina Corona (143087)
Drama Korea Itaewon Class. Foto: IMDb
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
***
Yuk, bantu donasi untuk atasi dampak corona.