kumparan

7 Jadwal Comeback Grup K-Pop di Bulan Juni

Idola yang comeback di bulan Juni
Idola yang comeback di bulan Juni. (Foto: Berbagai sumber)
Di Bulan Juni ini, ada begitu banyak penyanyi idola K-Pop yang akan merilis lagu baru. Mulai dari boyband Wanna One hingga girlband Momoland, mereka berencana kembali menyapa penggemar lewat album terbaru yang tentunya punya konsep berbeda dengan album sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Dalam story ini, kumparanK-Pop merangkum tujuh jadwal comeback idola K-Pop di bulan Juni. Kira-kira, siap saja ya yang siap mengeluarkan karya baru?
1. Wanna One
Video
Boyband K-Pop yang sedang naik daun, Wanna One, berencana merilis album spesial '1÷x=1 (UNDIVIDED)' pada 4 Juni.
Berdasarkan daftar lagu yang sudah diumumkan ke publik, dalam album kali ini, Wanna One akan merilis lima buah lagu dalam album itu, termasuk title track 'Light' yang mereka bawakan dengan formasi grup lengkap, juga empat lagu sub-unit.
Dalam comeback kali ini, Wanna One berkolaborasi dengan musisi-musisi terkenal, seperti Zico 'Block B', Heize, Nell, serta Dynamic Duo. Musisi-musisi ini berperan sebagai produser dari lagu sub-unit yang dibawakan Wanna One.
ADVERTISEMENT
2. Yubin eks 'Wonder Girls'
Loading Instagram...
Setelah lama vakum dari dunia tarik suara, mantan rapper dari girlband Wonder Girls, Yubin, akan merilis mini album solo pertama 'City Woman' pada 5 Juni.
Dalam sebuah image teaser yang diunggah Yubin melalui akun Instagramnya, album ini akan memiliki dua buah lagu, yaitu 'Woman' (title track) dan 'In the City'.
Loading Instagram...
Melalui wawancara bersama majalah fashion, Allure baru-baru ini, Yubin mengatakan bahwa album ini mungkin akan berbeda dari apa yang orang-orang bayangkan.
"Kupikir, hal pertama yang terbesit di benak seseorang saat memikirkan Yubin adalah 'girl crush'. Tapi, mungkin musik yang kupersiapkan agak di luar perkiraan," sebutnya, seperti dikutip dari Soompi.
3. BTOB
BTOB, grup beranggotakan tujuh orang dari Cube Entertainment, rencananya akan merilis mini album berjudul 'This is Us' pada 18 Juni. Sebelumnya, mereka akan mengawali rangkaian comeback dengan merilis lagu pre-release berjudul 'The Feeling' pada 11 Juni.
ADVERTISEMENT
Ini akan menjadi rilis mini album BTOB yang ke-11 sejak debut. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, personel BTOB, Sungjae, mengatakan bahwa rilis mereka kali ini akan menjadi seperti versi musim panas dari 'Missing You', lagu utama album 'Brother Act' di 2017.
4. ACE
Boyband besutan Beat Interactive, ACE, dijadwalkan untuk merilis album repackage berjudul 'Adventures in Wonderland' pada 7 Juni mendatang. Kabarnya, album ini akan berisi tiga buah lagu baru, juga tiga buah lagu yang sudah mereka rilis sebelumnya.
Ini akan menjadi comeback pertama ACE setelah Donghun dan Jason selesai mengikuti siaran televisi 'Mixnine'. Meskipun mereka seharusnya debut dengan grup pemenang acara itu, sayangnya, rencana debut para pemenang Mixnine dibatalkan.
ADVERTISEMENT
Selain itu, kali ini, grup debutan 2017 itu akan kembali dengan formasi empat orang, mengingat salah satu personel, Chan, sedang beraktivitas bersama UNB, tim pemenang acara televisi 'The Unit'.
5. ONF
ONF, boyband K-pop yang bernaung di bawah WM Entertainment, rencananya akan merilis mini album berjudul 'You Complete Me' pada 7 Juni mendatang. Baru-baru ini, grup beranggotakan tujuh orang tersebut terbang ke Los Angeles, Amerika Serikat, untuk mempersiapkan lagu terbaru mereka.
Sama seperti ACE, ini juga merupakan comeback pertama ONF setelah 'MIXNINE'. Dua orang anggota ONF, Hyojin dan Laun, seharusnya debut bersama pemenang acara tersebut.
Namun, karena debut 'MIXNINE' dibatalkan, akhirnya Hyojin dan Laun bisa ikut dalam comeback ONF.
ADVERTISEMENT
6. Blackpink
Blackpink
Blackpink (Foto: Instagram @blackpinkofficial)
Girlband asuhan YG Entertainment, Blackpink, dijadwalkan untuk merilis mini album pertama mereka pada Juni. Hal ini disampaikan secara langsung oleh bos YG, Yang Hyun-suk, melalui Instagram-nya baru-baru ini.
Loading Instagram...
'Square Up' sendiri akan menjadi mini album pertama Blackpink. Pasalnya sejak resmi debut pada 8 Agustus 2016 lalu, Blackpink hanya merilis lima buah single yaitu 'Boombayah', 'Stay', 'Whistle', 'Playing with Fire', dan 'As If It's Your Last'.
Comeback ini Ini juga akan menjadi yang pertama Blackpink, setelah merilis single 'As If It's Your Last' pada Juni 2017 lalu.
Mini album Blackpink, 'Square Up' siap dirilis pada 15 Juni mendatang.
7. Momoland
Momoland
Momoland. (Foto: Dok. dublekickcompany.com)
Momoland, girlband yang baru-baru ini naik daun, berencana merilis mini album terbaru pada akhir Juni. Meski demikian, pihak agensi mereka belum menyebutkan secara pasti mengenai tanggal pasti comeback Momoland.
ADVERTISEMENT
Bila mereka jadi merilis album di bulan Juni, maka ini akan menjadi aktivitas pertama Momoland setelah lima bulan vakum.
Sebelumnya, mereka baru merilis mini album 'Great!' di bulan Januari. Momoland dijadwalkan menggelar debut Jepang resmi pada 13 Juni.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan