Entertainment31 Mei 2018 15:19

7 Rekomendasi Lagu K-Pop yang Dirlis Sepanjang Mei 2018

Konten Redaksi kumparan
7 Rekomendasi Lagu K-Pop yang Dirlis Sepanjang Mei 2018 (1217571)
Musisi K-Pop. (Foto: Berbagai sumber.)
Ada banyak musisi Korea yang merilis album baru di bulan Mei 2018 ini. Mulai dari girlband (G)I-DLE yang mengawali karier dengan 'Latata' hingga Sunggyu 'Infinite' yang merilis lagu baru sebelum wajib militer.
ADVERTISEMENT
Berikut ini, kumparanK-Pop merangkum tujuh rekomendasi lagu K-Pop yang dirilis sepanjang bulan Mei 2018. Ada lagu favoritmu?
1. SHINee - 'Good Evening'
Video
Boyband K-Pop SHINee kembali ke dunia hiburan dengan lagu terbaru 'Good Evening'. Lagu ini merupakan title track dari 'The Story of Light Ep 1', bagian pertama dari rangkaian album anniversary ke-10 mereka.
Melalui 'Good Evening', SHINee menceritakan rasa rindu dan keinginan untuk menjemput seseorang yang dikasihi. Lagu berjenis Electronic Dance Music (EDM) ini merupakan lagu pertama yang dibawakan SHINee dengan formasi empat orang.
2. BTS - Fake Love
Video
Delapan bulan setelah 'DNA', BTS merilis 'Fake Love', lagu utama dari album terbaru 'Love Yourself: Tear' pada 18 Mei. Saat ini, BTS tengah mendapat sorotan karena lagu tersebut meraih kesuksesan di tangga musik Korea Selatan, juga di tangga musik internasional Billboard.
ADVERTISEMENT
'Fake Love' adalah lagu yang menggabungkan unsur rock dengan dance-pop. Melalui lagu ini, BTS menyanyikan mengenai sisi buruk dari cinta.
3. (G)I-DLE - Latata
Video
Girlband terbaru dari Cube Entertainment, (G)I-DLE, mengawali karier mereka di dunia hiburan Korea Selatan melalui 'Latata' pada 2 Mei lalu. Lagu berjenis moombahton ini merupakan title track dari mini album debut 'I am'.
'Latata' menceritakan mengenai hubungan percintaaan. Meski demikian, (G)I-DLE membawakannya dengan konsep yang kuat dan menunjukkan warna mereka sebagai salah satu grup dengan gaya girl crush saat ini.
4. Junhyung 'Highlight' - Go Away
Video
Rapper boyband Highlight, Yong Jun-hyung, merilis album solo pertamanya, 'Goodbye 20's' pada 9 Mei. Setelahnya, ia sempat mempromosikan lagu utama 'Go Away' di acara musik Korea Selatan selama beberapa saat.
ADVERTISEMENT
'Go Away' adalah lagu yang bercerita tentang pria yang ingin segera berpisah dengan kekasihnya. Bila selama ini Junhyung biasa membawakan lagu mengenai rasa pedih setelah ditinggalkan kekasih, kali ini Junhyung menyanyikan mengenai pria yang ingin segera terbebas dari kekasihnya.
5. Bol4 (Bolbbalgan4) - Travel
Video
Duo penyanyi indie yang kini meraih popularitas tinggi, Bol4, merilis 'Travel' pada 24 Mei. Lagu ini merupakan salah satu title track dari mini album 'Red Diary Pt. 2'.
Melalui lagu berirama pop yang berirama ceria ini, mereka menyanyikan mengenai anak muda yang ingin pergi berlibur dan meninggalkan semua bebannya. Saat ini, lagu itu sedang menjadi salah satu lagu yang paling banyak didengarkan di berbagai situs musik online Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
6. N.Flying - 'How R U Today'
Video
Band yang bernaung di bawah FNC Entertainment, N.Flying, merilis mini album keempat yang berjudul 'How Are You?' pada 16 Mei lalu. Mereka pun mempromosikan album ini di berbagai acara musik Korea Selatan dengan lagu utama 'How R U Today'.
'How R U Today' menceritakan mengenai pria yang bertanya kepada mantan kekasihnya mengenai kabarnya kini. Meski memiliki arti yang sedih, lagu berjenis alternative-rock yang memiliki sedikit sentuhan reggae ini dibawakan secara ringan oleh N.Flying.
7. Kim Sung-gyu - Don't Move (SHINE Live ver.)
Video
Vokalis utama boyband Infinite, Kim Sung-gyu, resmi menjalani wajib militer pada 14 Mei. Sebagai hadiah perpisahan sementara bagi para fans, penyanyi kelahiran 1989 ini merilis versi live dari salah satu lagu solonya, 'Don't Move'.
ADVERTISEMENT
Lagu ini menceritakan mengenai seseorang yang meminta agar orang terkasihnya selalu berada di sisinya. Dalam video klip yang dirilis bersama lagu tersebut, penonton bisa melihat Sunggyu menyanyikan lagu ini kepada para penggemarnya di sebuah konser.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white