kumparan
5 Juni 2018 17:59

9 Aktor-Idola yang Siap Kembali ke Layar Kaca

Aktor-idola Korea Selatan. (Foto: Berbagai sumber.)
Tentu tidak mudah bagi para idola K-Pop untuk bersaing dengan para aktor di industri akting Korea Selatan. Meski demikian, ada banyak idola yang terus berusaha mengasah kemampuan mereka dan mendapat berbagai tawaran akting.
ADVERTISEMENT
Dalam story ini, kumparanK-Pop merangkum sembilan nama idola K-Pop yang siap kembali sebagai aktor atau aktris dalam drama-drama terbaru. Ada idola kesukaanmu?
1. Chansung '2PM'
Chansung '2PM'. (Foto: Facebook/@2pm.jype)
Personel boyband K-Pop '2PM' yang satu ini bergabung dalam produksi drama terbaru 'What's Wrong Secretary Kim'. Drama ini dijadwalkan tayang mulai Rabu (6/6).
Dalam drama ini, Chansung akan berperan sebagai salah satu karakter pendukung, yaitu Go Gwi-nam. Sosok Gwi-nam digambarkan sebagai salah satu karyawan perusahaan Yoomyung Group yang dikenal karena ketampanan wajah dan pendidikannya.
Sebelum ini, ia sudah pernah tampil sebagai pemeran pendukung dalam beberapa drama, seperti 'Queen for Seven Days', 'Suspicious Partner', 'Dream Knight', juga '7th Grade Civil Servant'.
2. Nara 'Hello Venus'
Nara 'Hello Venus'. (Foto: Twitter/@chhellovenus)
Setelah sukses berperan dalam drama 'Suspicious Partner' dan 'My Ahjusshi', Nara 'Hello Venus' akan kembali menyapa penggemarnya melalui drama 'Dear Judge'.
ADVERTISEMENT
Dalam drama ini, dilansir Soompi, Nara akan berperan sebagai Joo Eun-yeok, penyiar sekaligus pacar dari hakim Han Soo-ho (diperankan oleh Yoon Shi-yoon).
Drama bertema hukum ini dijadwalkan tayang mulai bulan Juli mendatang.
3. Kim Jae-kyung eks 'Rainbow'
Loading Instagram...
Mantan leader girlband yang sudah bubar, Kim Jae-kyung eks 'Rainbow', kembali ke layar kaca melalui drama 'Life on Mars'.
Dalam drama ini, Jae-kyung akan berperan sebagai karakter pendukung yang benama Han Mal-sook. Sebelumnya, wanita kelahiran 1988 ini sudah pernah membintangi beberapa drama, misalnya dalam drama 'Miracle that We Met', 'Madame Antoine', 'Noble My Love', juga 'My Lovely Girl'.
Drama yang juga dibintangi oleh Jung Kyung-ho, Park Sung-woong, serta Go Ah-sung ini rencananya tayang mulai Sabtu (9/6) besok.
ADVERTISEMENT
4. Nana 'After School'
Nana 'After School'. (Foto: Instagram/@jin_a_nana)
Idola sekaligus aktris berbakat, Nana 'After School', akan menjajal kemampuannya tampil sebagai pemeran utama dalam drama 'Four Men'.
Nana akan berperan sebagai Yeo Rin, seorang detektif wanita yang bertekad mengetahui penyebab kematian kekasihnya. Sementara itu, ia akan beradu akting dengan aktor Park Hae-jin, pemeran utama pria yang digambarkan memiliki empat kepribadian.
Selain Nana, Ren 'Nu'est' juga bergabung dalam produksi drama ini sebagai adik dari Nana. Drama ini dijadwalkan tayang mulai Juli 2018.
5. Doojoon 'Highlight'
Yoon Doo-joon (Foto: Instagram/@ent_aroundus)
Doojoon 'Highlight' akan kembali sebagai Goo Dae-young dalam seri ketiga dari drama 'Let's Eat'.
Kali ini, 'Let's Eat 3' akan berfokus pada Goo Dae-young yang telah berusia 34 tahun dan tengah mengalami kemerosotan dalam hidup. Ia bertemu dengan Lee Ji-woo (aktris Baek Jin-hee) dan kembali menyantap makanan-makanan yang mereka sukai saat berusia 20 tahun-an.
ADVERTISEMENT
Selain Doojoon, Byung Hun atau L.Joe eks 'Teen Top' juga disebut akan berpartisipasi dalam drama ini. 'Let's Eat 3' direncanakan tayang setelah drama 'About Time' usai di bulan Juli.
6. N 'VIXX'
N 'VIXX'. (Foto: Facebook/@RealVIXX)
Cha Hak-yeon atau N, leader dari boyband VIXX akan bergabung dalam produksi drama 'Knowing Wife'.
Kali ini, Hakyeon akan berperan sebagai Kim Hwan, seorang pegawai bank yang cukup narsis. Dalam drama ini, dia akan berakting bersama Ji Sung, Han Ji-min, juga Kang Han-na.
Sebelum ini, N pernah tampil dalam drama-drama seperti 'Tunnel', 'Tomorrow Boy', juga 'Cheer Up!' Drama ini dijadwalkan tayang mulai 1 Agustus mendatang.
7. Kikwang 'Highlight'
Kikwang 'Highlight'. (Foto: Twitter/@ent_aroundus)
Setelah hampir setahun vakum dari dunia drama, Lee Kikwang 'Highlight' akan kembali dengan drama 'Lovely Horribly'. Ia pun akan dikabarkan akan beradu akting dengan Song Ji-hyo dan Park Shi-hoo dalam drama yang akan ditayangkan mulai bulan Agustus.
ADVERTISEMENT
Kali ini, vokalis sekaligus dancer Highlight itu akan berperan sebagai Sung Joong, producing director (PD) pemula yang bisa melihat hantu. Peran Sung-joong disebut akan krusial dalam menentukan arah cerita drama berjenis romance-horror-comedy ini.
Sebelumnya, Kikwang telah memupuk kemampuan aktingnya melalui berbagai drama Korea, termasuk 'Circle' dan 'Mrs. Cop'.
8. Do Kyungsoo/D.O 'EXO'
Do Kyung-soo 'EXO'. (Foto: SM Entertainment)
Salah satu vokalis utama boyband EXO, Do Kyung-soo atau yang juga dikenal dengan nama panggung D.O, akan berpartisipasi dalam drama '100 Days Husband'.
Kali ini, Kyung-soo mendapat kesempatan berperan sebagai karakter utama drama untuk pertama kalinya. Ia akan berperan sebagai seorang pangeran dari era Joseon yang sempat menghilang selama 100 hari, namun akhirnya kembali tanpa penjelasan.
Dalam drama ini, pria bersuara emas ini akan beradu akting dengan aktris Nam Ji-hyun. '100 Days Husband' rencananya tayang mulai September 2018.
ADVERTISEMENT
9. Junhyung 'Highlight'
Junhyung 'Highlight' (Foto: Instagram @bigbadboii)
Setelah lima tahun vakum dari dunia akting, rapper boyband Highlight, Junhyung, akan kembali melalui drama berjudul 'Coffee, Do Me a Favor'. Ini merupakan drama pertamanya setelah 'Monstar' di tahun 2013.
Rencananya, Junhyung akan berperan sebagai karakter utama bernama Im Hyun-woo. Hyun-woo adalah seorang komikus webtoon yang tampan, namun tidak percaya dengan cinta.
Ia pun akan beradu akting dengan dua pemeran wanita utama, yaitu Kim Min-young dan Chae Seo-bin. Kedua aktris ini akan berperan sebagia Lee Seul-bi, gadis yang berganti penampilan setelah meminum kopi ajaib.
Belum ada informasi mengenai jadwal tayang drama ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan