Entertainment9 Desember 2017 16:44

9 Pasangan Selebriti Korea Selatan yang Putus di 2017

Konten Redaksi kumparan
9 Pasangan Selebriti Korea Selatan yang Putus di 2017 (329129)
Pasangan selebriti Korea yang putus di 2017. (Foto: Wikimedia Commons)
Kabar mengejutkan datang dari pasangan selebriti asal Korea Selatan, Hyun Bin dan Kang So-ra yang mengakhiri hubungan mereka setelah menjalin kasih selama setahun. Menurut agensi masing-masing, keduanya memutuskan berpisah karena alasan kesibukan.
ADVERTISEMENT
Hyun Bin dan So-ra bertemu kali pertama pada Oktober tahun lalu dan mereka mengonfirmasi menjalin hubungan dua bulan kemudian. Setahun berjalan publik dikejutkan dengan berita keduanya sudah mengakhiri hubungan mereka.
Selain Hyun Bin dan So-ra, di tahun 2017 ini ada beberapa pasangan selebriti Korea yang mengakhiri hubungan asmara mereka. Dengan berbagai macam alasan mereka pun putus setelah menjalani hubungan selama beberapa waktu.
Berikut ini kumparan (kumparan.com) merangkum sederet pasangan selebriti Korea yang putus di tahun 2017
1. Jang Kiha dan IU
Setelah menjalin kasih sekitar 4 tahun, Jang Kiha dan IU diketahui telah memutuskan mengakhiri hubungan asmara mereka. Sebelumnya kedua selebriiti Korea ini putus-nyambung. Namun pada 23 Januari lalu agensi IU mengkonfirmasi bahwa pasangan musisi ini memutuskan untuk berpisah dan menjadi kolega kerja.
ADVERTISEMENT
IU bertemu dengan Jang Kiha pada tahun 2013, ketika wanita bersuara merdu ini berpartisipasi sebagai bintang tamu dalam acara radio Jang Kiha. Kemudian keduanya memutuskan untuk berkencan tidak lama setelah pertemuan tersebut. Hubungan asmara mereka dibuka ke publik pada tahun 2015, saat keduanya telah pacaran selama 2 tahun.
2.Lee Sang-yoon dan Uee
UEE dan Lee Sang Yoon telah dikonfirmasi bahwa hubungan mereka putus setelah berkencan selama satu tahun. Tanggal 25 Januari, agensi UEE, Pledis Entertainment mengatakan UEE dan Lee Sang-yoon secara alami mulai menjauh karena jadwal sibuk mereka. Tetapi mereka tetap menjaga hubungan sebagai sunbae-hoobae dan mendukung satu sama lain.
UEE dan Lee Sang-yoon mulai berkenalan berkat teman mereka. Bulan Mei 2016, tidak lama setelah UEE menyelesaikan drama MBC 'Marriage Contract', berita kencannya bersama Lee Sang Yoon terkuak ke publik.
ADVERTISEMENT
3. Lee Dong-gun dan Jiyeon T-ara
Setelah menjalin kisah asmara selama 2 tahun, pada Februari lalu Lee Dong-gun dan Jiyeon T-ara dikabarkan putus. Keduanya mengakhiri kisah asmara mereka karena alasan kesibukan jadwal sehingga jarang bertemu.
Kisah asmara keduanya diketahui saat terlibat dalam produksi film 'Encounter'. Foto kemesraan mereka tersebar di media sosial. Setelah tertangkap kamera, keduanya mengumumkan bahwa hubungan mereka telah terjalin sejak 2015.
Setelah keduanya putus, satu minggu kemudian Lee Dong-gun djustru ikabarkan terlibat cinta lokasi dengan Cho Youn-hee yang merupakan lawan mainnya di drama Wolgyesu Tailor Shop. Keduanya mengumumkan pernikahan pada bulan Mei lalu dan kini sedang menantikan kehadiran anak pertama.
4. Choiza dan Sulli
Pada bulan Maret lalu SM Entertainment selaku agensi Sulli mengkonfirmasi bahwa mantan member fx, Sulli sudah putus dengan anggota Dynamic Duo, Choiza. Hubungan yang dibina sejak Agustus 2014 ini akhirnya kandas di tengah jalan. Berbeda dengan para selebriti Korea lain yang kisah asmaranya diungkap media, hubungan Sulli dan Choiza justru dibuka secara publik oleh mereka sendiri.
ADVERTISEMENT
Saat masih bersama, Sulli sering mengunggah foto bermesraan dengan Choiza ke dalam akun Instagram-nya. Hubungan Choiza dan Sulli berjalan cukup lama, sekitar 2 tahun 7 bulan.
Pihak Label rekaman Choiza, Amoeba Culture, mengatakan keduanya menjauh akibat jadwal padat dan cara hidup yang berbeda.
Baru putus dari Choiza, pada bulan Mei Sulli dikonfirmasi sudah menjalin asmara selama 2 bulan dengan Kim Min-jun. Kim Min-jun yang bekerja sebagai seorang brand director kabarnya punya lingkungan pertemanan yang sama dengan Choiza. Berbeda dengan hubungannya dengan Choiza, Sulli tak banyak mengekspose kebersamaannya dengan Kim Min-jung. Hanya dua bulan berselang, mereka diberitakan putus lewat sebuah postingan Instagram Kim Min-jae.
5. Nam Joo-hyuk dan Lee Sung-kyung
ADVERTISEMENT
Pasangan ini mengakhiri hubungan asmara mereka yang sudah berjalan sembilan bulan pada bulan Agustus lalu. Retaknya hubungan Nam Joo-hyuk dan Lee Sung-kyung diakibatkan karena kesibukan mereka masing-masing. Sulitnya menemukan waktu bertemu membuat keduanya memilih menyudahi hubungan asmara mereka dan menjalani hubungan sebagai teman.
Nam Joo-hyuk dan Lee Sung-kyung mengakui menjalin kasih pada 24 April silam. Pasangan ini dikabarkan sudah menjalin hubungan selama lima bulan sebelum akhirnya diketahui oleh publik. Keduanya memang sudah lama berteman karena sama-sama memulai karier dari dunia modeling dan berada diagensi yang sama YG Entertainment. Namun pasangan ini yang mengalami cinta lokasi di K-Drama 'Weightlifting Fairy Kim Bok Joo' setelah mereka berperan sepasang kekasih.
Nam Joo-hyuk dan Lee Sung-kyung sendiri merupakan salah satu pasangan selebriti Korea yang difavoritkan oleh para penggemar. Bahkan masih banyak penggemar yang mengharapkan mereka bisa kembali bersama lagi.
ADVERTISEMENT
6. Kai EXO dan Krystal fx
Kedua idol yang juga merupakan rekan satu agensi di SM Entertaiment ini, juga harus menelan kenyataan hubungan mereka harus kandas pada 31 mei lalu. Setelah berkencan selama satu tahun, mereka harus menyerah dengan alasan jadwal kegiatan keduanya yang memang sangat padat.
Kai dan Krystal mengakui hubungan asmara mereka pada April 2016 setelah foto-foto pasangan ini sedang berkencan muncul di internet. SM Entertainment saat itu menyatakan, keduanya jatuh cinta setelah bertahun-tahun menjalin pertemanan. Kai dan Krystal memang berteman baik sejak menjalani masa training hampir sepuluh tahun yang lalu. Dan sejak saat itu keduanya tetap menjaga hubungan dekat hingga akhirnya resmi berpacaran.
7. Shin Ha-kyun dan Kim Go-eun
ADVERTISEMENT
Pada Maret lalu agensi yang menaungi pasangan ini, HODU&U Entertainment mengkonfirmasi bahwa hubungan asmara kedua artis mereka sudah berakhir. Pihak agensi juga mengatakan bahwa pasangan ini sudah putus sejak bulan Februari lalu karena jadwal masing-masing yang sangat padat.
Shin Ha-kyun dan Kim Go-eun termasuk pasangan yang menjalani hubungan cukup singkat karena hanya berjalan 8 bulan. Sempat dikabarkan bahwa aktor Gong Yoo menjadi penyebab retaknya hubungan mereka yang kemudian dibantah oleh agensi aktor pemeran 'Goblin' tersebut.
Shin Ha-kyun dan Kim Go-eun mengumumkan hubungan mereka di publik pada Agustus 2016 lalu dan mengakui bahwa mereka berkencan sejak Juni 2016.
8. Joo-won dan BoA
Setelah satu tahun pacaran, kedua agensi yang menaungi Joo-won dan BoA akhirnya mengkonfirmasi pasangan ini putus pada bulan November lalu. Joo-won dan BoA mengumumkan secara resmi jalinan asmara mereka ke publik pada bulan Januari 2017. Dari informasi kedua agensi, mereka sudah menjadi sepasang kekasih sejak akhir 2016. Keduanya bertemu pada tahun 2015 lewat teman dan kolega kerja yaitu Yunho TVXQ. Keduanya semakin dekat karena memiliki hobi yang sama yaitu hiking.
ADVERTISEMENT
Ada rumor yang mengatakan bahwa hubungan keduanya semakin merenggang semenjak Joo-won masuk wajib militer bulan Mei 2017.
9. Lee Minho dan Suzy Miss A
Pada Maret 2015, Lee Minho dan Suzy mengakui hubungan mereka sebagai sepasang kekasih. Sayangnya hubungan yang sempat dibangun selama tiga tahun ini harus berakhir pada November lalu.
Berita itu dikonfirmasi oleh agensi dari masing-masing pihak. Namun mereka menolak untuk memberitahu penyebab putusnya hubungan pasangan superstar Korea itu.
Lee Min Ho dan Suzy sudah berpacaran selama dua bulan sebelum akhirnya foto-foto mereka sedang berkencan saat berada di London, Inggris tersebar di media internet. Dikabarkan bahwa Lee Minho yang pertama kali mendekati Suzy hingga akhirnya mereka hubungan mereka berkembang menjadi pasangan kekasih.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white