kumparan
7 September 2018 10:03

Absen Dari Semua Kegiatan Pentagon, E’Dawn Akhirnya Buka Suara

E’Dawn Pentagon (Foto: Facebook @pentagon.unitedcube)
Para penggemar pasti sudah mengetahui jika salah satu anggota Pentagon, E’Dawn, absen dari semua kegiatan timnya. Bahkan idola berusia 24 tahun ini juga telah dikonfirmasi tidak akan berpartisipasi dalam promosi comeback mini album 'Thumbs Up' Pentagon yang akan dirilis pada 10 Septermber 2018 nanti.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, Cube Entertainment, selaku agensi yang menaunginya tidak menjelaskan alasan absennya E’Dawn. Hal ini tentu saja membuat para penggemarnya bingung dan khawatir akan nasib sang idola.
Terkait hal ini, E’Dawn akhirnya buka suara. Melalui fan café resmi Pentagon, ia menuliskan surat panjang yang ditujukan khusus untuk para penggemarnya.
"Halo semuanya, ini E’Dawn. Aku minta maaf karena pesan ini begitu tiba-tiba, sangat terlambat datang, dan secara tertulis bukan secara langsung. Aku sangat bersemangat bertemu dengan kalian (para penggemar) dalam acara pembukaan fan club pada Agustus lalu, dan semua anggota juga bersemangat serta bersyukur atas kesempatan tersebut. Aku ingin menyampaikannya secara langsung tatapi aku tidak bisa hadir," tulisnya di awal suratnya seperti melansir Soompi.
PENTAGON (Foto: Instagram @cube_ptg)
ADVERTISEMENT
Ia kemudian mengungkapkan permintaan maafnya karena menghilang secara tiba-tiba sehingga mengecewakan dan membingungkan para penggemarnya. Padahal sebelumnya dengan percaya diri ia mengatakan akan tampil dan menunjukkan ketulusannya kepada para penggemar.
E’Dawn juga menuliskan bahwa ia sangat menyesal mengungkapkan hal ini terlalu lama. Ia berharapa semua fansnya bisa membaca dan mengetahui isi hatinya melalui surat yang ia tulis tersebut.
"Sebelum insiden ini terjadi, aku selalu berbicara dengan para anggota apakah pilihan yang aku ambil benar atau salah. Sebelum ada keputusan, aku takut dan tidak yakin pada diri sendiri. Tetapi karena ini adalah pilihan yang aku buat untuk diri sendiri, aku berpikir bahwa akan lebih baik untuk bersikap jujur daripada terus hidup dalam kebohongan besar. Itu sebabnya aku memutuskan untuk menghadapi semua orang dengan jujur," sambung E’Dawn.
ADVERTISEMENT
Pemilik nama asli Kim Hyo Jong ini mengungkapkan jika sebenarnya ia ingin menepati janjinya untuk bisa bertemu dengan para penggemarnya dan memberikan penampilan yang jujur. Sayangnya, hal tersebut tidak bisa ia tepati dalam dalam promosi bersama Pentagon.
Meski begitu, ia mengaku senang Pentagon bisa mempromosikan musik yang telah mereka kerjakan bersama dengan kerja keras. E’Dawn juga menuliskan jika dirinya akan tetap mendukung serta menghibur Pentagon dan penggemar dalam kegiatan promosi album mendatang.
E’Dawn Pentagon dan Hyuna (Foto: Facebook @UNITEDCUBE)
Dengan jujur ia mengatakan ada rasa khawatir dalam dirinya selama sebulan terakhir. Pasalnya ia khawatir banyak orang yang membenci serta sakit hati kepadanya. Pria yang lahir pada 1 Juni 1994 ini kemudian mengungkapkan rasa sedih dan penyesalannya karena menulis surat menjadi satu-satunya cara yang bisa dilakukannya untuk mengekspresikan ketulusannya.
ADVERTISEMENT
"Aku tidak tahu bagaimana kita akan bertamu lagi, tetapi tetaplah sehat. Aku berharap hal-hal baik akan terjadi untuk kalian di masa yang akan datang. Aku baik-baik saja. Aku minta maaf. Terima Kasih. Aku merindukan kalian. Aku akan membiarkan kalian mengetahui segalanya jika ada kesempatan," tulisnya di akhir suratnya.
Sebulan sebelumnya, E’Dawn membuat heboh publik karena pengakuannya yang tengah berpacaran dengan senior selabelnya, Hyuna. Awalnya kabar ini sempat dibantah oleh Cube Entertainment, namun keduanya memilih untuk jujur dari pada harus berbohong kepada para penggemar.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan