kumparan
19 Oktober 2019 10:00

Agensi IU Siap Tempuh Jalur Hukum Untuk Lindungi Artisnya

IU.jpg
Penyanyi Korea Selatan, IU Foto: Instagram/@dlwlrma
Agensi yang menaungi penyanyi IU, Kakao M, mengambil sikap tegas terkait komentar jahat yang diterima oleh artisnya. Kakao M melalui akun media sosial resminya, Jumat (18/10) mengumumkan bahwa pihaknya telah mengajukan aduan pidana pertama ke pihak berwajib pada 14 Oktober lalu.
ADVERTISEMENT
Saat ini, Kakao M tengah bersiap untuk mengajukan aduan tambahan. Untuk selanjutnya, pihak agensi akan terus berupaya untuk memerangi komentar jahat yang ditujukan kepada artisnya.
Berikut pernyataan lengkap agensi seperti dikutip dari Soompi.
"Halo. Ini adalah agensi yang menaungi IU, Kakao M.
Perusahaan kami telah menetapkan bahwa ada pencemaran nama baik, pelecahan seksual dan serangan pribadi yang terjadi melalui komentar jahat dan penyebaran rumor palsu tentang artis kami IU. Oleh karena itu, kami akan mengambil tindakan hukum.
Kami menginformasikan, bahwa kami telah menyusun materi terkait hal ini melalui pemantauan dan kumpulan materi yang dikirimkan oleh penggemar. Pada 14 Oktober kami mengajukan pengaduan pidana pertama ke Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul melalui perwakilan hukum. Selain itu, kami sedang bersiap untuk mengajukan pengaduan pidana tambahan.
ADVERTISEMENT
Di masa mendatang, kami akan mengambil tindakan tegas tanpa negosiasi atau kelonggaran sehubungan dengan fitnah jahat dan kami akan terus berusaha memberantas komentar jahat yang tidak masuk akal.
Terima kasih."
Pesona IU di serial televisi Hotel Del Luna
Pesona IU di serial televisi Hotel Del Luna. Foto: TVN
Langkah tegas yang diambil oleh Kakao M mendapatkan respons positif dari penggemar. Melalui cuitan di Twitter fans mengucapkan terima kasih. Selain itu, dibagikan pula cara yang bisa fans dilakukan untuk melaporkan komentar jahat kepada agensi.
Sementara itu, IU diketahui akan merilis album barunya 'Love, Poem' pada November mendatang. Pemilik nama asli Lee Jieun ini akan menggelar konser di beberapa negara, termasuk Indonesia, akhir tahun nanti.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan