kumparan
4 Desember 2019 10:28

Alami Depresi, Kang Daniel Hiatus Sementara

Kang Daniel
Kang Daniel Foto: Instagram/@daniel.k.here
Kabar mengejutkan datang dari idola K-Pop, Kang Daniel. Ia baru-baru ini mengumumkan akan menjalani hiatus (rehat) sementara, dari segala aktivitas di industri hiburan Korea.
ADVERTISEMENT
Hal ini bermula saat pihak agensi membatalkan pre-recording acara musik MBC 'Show Champion', Rabu (4/12) pagi. Pihak stasiun TV tidak menjelaskan secara rinci soal pembatalan, namun beredar kabar jika Kang Daniel mengalami gangguan kesehatan.
Tak lama setelah pengumuman pembatalan pre-recording tersebut, KONNECT Entertainment merilis pernyataan terkait kondisi kesehatan idola kelahiran 1996 itu.
Kang Daniel
Idola K-Pop, Kang Daniel. Foto: KONNECT Entertainment
Berikut pernyataan resmi KONNECT seperti dilansir Soompi.
"Halo, ini adalah KONNECT Entertainment. Berikut ini adalah pernyataan resmi terkait artis kami, Kang Daniel.
Mulai paruh pertama tahun ini, Kang Daniel mengunjungi rumah sakit setelah mengalami gangguan kesehatan, karena sistem kekebalan tubuh yang lemah, serta kecemasan psikologis. Setelah pemeriksaan, ia didiagnosis mengalami depresi dan gangguan panik. Setelah diagnosis tersebut, ia fokus menjalani perawatan psikoterapis dan pengobatan.
ADVERTISEMENT
Meskipun Kang Daniel sudah melakukan yang terbaik untuk tetap rendah hati dan tidak goyah dalam lingkungan yang terus berubah, terlepas dari kondisinya, ia baru-baru ini mengungkapkan jika dirinya mengalami gejala kecemasan yang memburuk.
Oleh karena itu, kami mencapai kesimpulan bahwa istirahat dan (mencapai) kondisi yang lebih stabil, adalah prioritas utama untuk kesehatan dan keselamatan artis kami.
Kami membatalkan pre-recording untuk MBC Music 'Show Champion' yang dijadwalkan untuk hari ini, 4 Desember. Dan sulit bagi Daniel untuk melanjutkan kegiatannya secara normal. Kenyataannya, akan sulit juga bagi Daniel untuk melanjutkan promosi single terbarunya 'Touchin', dalam situasi seperti ini.
Kami meminta maaf kepada penggemar, stasiun siaran, outlet media dan semua personel terkait lainnya, karena sudah menyebabkan kecemasan atas berita ini.
ADVERTISEMENT
Kami akan melakukan semua cara yang memungkinkan, agar Kang Daniel bisa memulihkan kesehatannya. Dan kami akan sekali lagi mengingat tanggung jawab yang diberikan kepada agensi, untuk melindungi artisnya.
Selain itu kami meminta agar publik tidak membuat spekulasi yang bisa menyebabkan kesalahpahaman, tentang kesehatan Kang Daniel dan kegiatannya di masa mendatang. Kami akan menyiapkan cara untuk memberikan informasi soal proses pemulihannya.
Sekali lagi kami meminta maaf sudah membawa berita kurang menyenangkan ini, dan kami berharap agar Anda bisa terus mendukung Kang Daniel, agar ia dapat kembali dengan sehat.
Terima kasih."
Semoga lekas sembuh Kang Daniel.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan