Buzz
·
11 September 2021 9:26
·
waktu baca 3 menit

Awet Muda ala Aktor Korea, Ini Rangkaian Perawatan Kulit untuk Pria

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Awet Muda ala Aktor Korea, Ini Rangkaian Perawatan Kulit untuk Pria (802968)
searchPerbesar
Hyun Bin. Foto: https://www.instagram.com/vast.ent/
Tampak awet muda merupakan potret yang tak asing bagi para aktor Korea Selatan, termasuk Hyun Bin. Meski usianya hampir kepala empat, pemeran utama Crash Landing on You ini tetap bisa tampil memesona di berbagai peran.
Wajah menawan itu tentu tidak didapat secara instan. Sama seperti wanita, para pria Korea Selatan juga melakukan perawatan kulit yang konsisten.
Namun, bagi banyak pria, melakukan perawatan kulit merupakan pekerjaan yang melelahkan. Padahal, aktivitas pria justru cenderung mudah merusak kesehatan kulit wajah sehingga lebih rentan mengalami tanda-tanda penuaan.
Lantas, bagaimana perawatan kulit yang dibutuhkan pria agar tampak awet muda?

1. Rutin menggunakan pembersih wajah sesuai jenis kulit

Pria cenderung berkegiatan di luar ruangan, sehingga membuat kulit wajah jadi cepat kotor. Bila tidak dibersihkan dengan benar, kulit bisa saja mudah kusam dan berjerawat.
Awet Muda ala Aktor Korea, Ini Rangkaian Perawatan Kulit untuk Pria (802969)
searchPerbesar
Hyun Bin. Foto: https://www.instagram.com/vast.ent/
Oleh karena itu, jangan lupa mencuci muka dua kali sehari dengan facial cleanser sesuai jenis kulit agar dapat mengatasi masalah kulit masing-masing. Misal, menggunakan produk pembersih muka yang mild untuk mengangkat kotoran dan minyak berlebih. Sementara produk yang tidak mengandung banyak busa cocok untuk kulit kering dan sensitif.

2. Mengangkat sel kulit mati dengan produk eksfoliasi

Saat weekend, sempatkan diri untuk melakukan eksfoliasi wajah. Proses ini dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menempel di wajah.
Lakukan eksfoliasi seminggu dua kali menggunakan scrub agar kulit tampak lebih cerah, bersih, dan lembut. Anda juga bisa melakukan chemical exfoliation dengan menggunakan AHA dan BHA yang membantu meregenerasi sel kulit, meratakan warna kulit, serta mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini.

3. Memperbaiki kerusakan kulit dengan serum

Membiarkan wajah berminyak, berkomedo, serta berjerawat dapat merusak jaringan maupun sel kulit wajah. Dermatolog asal San Francisco, William Kwan, mengatakan, pria dapat mengandalkan serum wajah yang mengandung vitamin C dan retinol untuk mengurangi kerusakan kulit.
Awet Muda ala Aktor Korea, Ini Rangkaian Perawatan Kulit untuk Pria (802970)
searchPerbesar
Hyun Bin. Foto: https://www.instagram.com/vast.ent/
Penggunaannya bisa diaplikasikan setiap pagi menggunakan pelembap atau setelah Anda mencukur facial hair seperti kumis dan jenggot.

4. Menggunakan moisturizer dan sunscreen

Baik wanita maupun pria, menggunakan moisturizer dan sunscreen secara rutin dapat merawat kulit tetap awet muda. Sebab, paparan blue light dari matahari serta gadget dapat menyebabkan penuaan dini.
Jika Anda tidak ingin menggunakan banyak produk, pilih moisturizer yang sudah mengandung SPF minimal SPF 30. Jangan lupa, pastikan tekstur dan kegunaannya sesuai dengan kondisi kulit.
Dapatkan rangkaian produk perawatan kulit untuk pria di Lazada
Agar tidak bingung, carilah review sebanyak-banyaknya sebelum membeli rangkaian skin care untuk pria. Bila tidak sempat ke mall, jangan khawatir. Cukup buka aplikasi Lazada dan cari produk yang diperlukan berdasarkan kondisi jenis kulit.
Awet Muda ala Aktor Korea, Ini Rangkaian Perawatan Kulit untuk Pria (802971)
searchPerbesar
LazMall 9.9 Big Brands Sale. Foto: kumparan
Apalagi, tahun ini Lazada mengadakan LazMall 9.9 Big Brands Sale agar belanja makin hemat. Anda bisa mendapatkan produk-produk berkualitas dan original dengan diskon hingga 70 persen di Crazy Brand Mega Offer, flash sale serba 9 lima kali sehari, serta bonus dadakan senilai Rp 500 ribu.
Tak hanya itu, setiap 2 jam sekali di tanggal 9-11 September, Anda bisa mengumpulkan voucher 99 persen sampai 99 ribu setiap dua jam sekali. Soal ongkos kirim tak perlu risau, ada voucher gratis ongkir se-Indonesia, dari Sabang sampai Merauke!
Jadi, cari rangkaian skin care yang cocok untuk kulitmu di Lazada, masukkan ke troli, dan check-out sekarang!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Lazada