Entertainment
·
8 Desember 2017 9:06

Bangun Agensi Sendiri, Highlight Batasi Pengeluaran Grup

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bangun Agensi Sendiri, Highlight Batasi Pengeluaran Grup (37643)
Grup idola K-pop, Highlight. (Foto: Instagram @ent_aroundus)
Siapa bilang memiliki agensi sendiri itu bisa memberikan kebebasan bagi idola K-Pop yang membangun karier mereka? Ada banyak hal yang harus diperhatikan termasuk keuangan perusahaan, menggaji para karyawan hingga mencari cara promosi yang tepat sasaran agar mereka bisa mendapat keuntungan.
ADVERTISEMENT
Inilah yang sedang dihadapi boyband Highlight, grup yang pernah bernaung di bawah Cube Entertainment ini baru saja mendirikan agensi Around Us Entertainment pada 2016 lalu. Dalam acara 'Radio Star'yang tayang pada hari Rabu (6/12), anggota termuda grup, Son Dong-woon mengatakan bahwa grupnya kini melakukan penghematan hingga hal-hal terkecil sekalipun.
"Karena sekarang uang yang kami gunakan adalah uang kami sendiri, kami bahkan menghemat air," sebutnya dalam acara itu, seperti dikutip oleh media Korea Selatan joongboo.com.
Video
Pria yang hari itu hadir bersama rekan-rekan musikal 'Hourglass' yang sedang dibintanginya itu menambahkan, "Karena harga air naik banyak sekali, kami menulis nama masing-masing di botol air minum. Kami tidak akan membuka botol lain sampai kami menghabiskan air di botol yang ini."
ADVERTISEMENT
Selain itu, pelantun 'In the Cloud' ini juga menyebutkan bahwa bila ditotal, para anggota Highlight memiliki 51 persen saham di dalam Around Us Entertainment. Ia juga mengatakan bahwa kemungkinan besar, leader grup, Yoon Doo-joon menjadi anggota yang mendapatkan keuntungan terbesar.
Selanjutnya, para pembawa acara juga menyebutkan bahwa mereka mendengar rumor Around Us memililki tim yang tengah mengembangkan grup rookie. Dan kabarnya Dong-woon termasuk dalam tim tersebut.
Namun, usai acara, pria yang lahir pada tahun 1991 itu menegaskan melalui Twitter bahwa agensinya hanya menaungi Highlight.
"Hanya ada Highlight di Around Us dan selanjutnya pun akan seperti itu. Kami tidak ada rencana membuat grup rookie," sebutnya.
Pada tahun 2016, Yoon Doo-joon, Yong Jun-hyung, Lee Gi-kwang, Yang Yo-Seob, dan Son Dong-woon memilih keluar dari perusahaan yang telah lama menaungi mereka, Cube Entertainment dan melepas nama Beast yang sudah melekat sejak debut pada 2009. Bersama para investor yang mereka percayai, kelima pria tersebut kemudian membangun agensi tempat mereka bernaung saat ini dan membuat grup baru bernama 'Highlight'.
ADVERTISEMENT