kumparan

Boyband K-Pop A-JAX Resmi Bubar

A-JAX
Boyband K-Pop, A-JAX. Foto: DSP Media
Kabar kurang sedap datang dari boyband Korea Selatan, A-JAX, mereka memutuskan untuk bubar setelah debut selama tujuh tahun. Kabar ini langsung diumumkan oleh agensi mereka, DSP Media, pada Minggu (31/3).
ADVERTISEMENT
DSP Media membagikan pernyataan resminya melalui fan cafe resmi milik boyband yang debut pada 2012 ini. Lewat pernyataan tersebut, DSP Media mengatakan bahwa kontrak eksklusif kelima anggota A-JAX telah berakhir.
Berikut pernyataan resmi DSP Media seperti dikutip dari Soompi:
Halo, ini DSP Media. Kami ingin berbagi berita tentang grup kami, A-JAX. Kami memberi tahu kalian bahwa kontrak eksklusif dari lima anggota A-JAX, akan berakhir pada tanggal 31 Maret (2019). Mulai saat ini, anggota A-JAX akan terus bergerak maju dengan cara mereka masing-masing di industri hiburan (Korea Selatan). Silakan terus mendukung dan mencintai anggota A-JAX. Terima kasih.
Kabar ini tentunya mengejutkan para penggemar. Mereka mengatakan sangat sedih karena A-JAX harus bubar. Pemilik akun Twitter @JayAlexx misalnya, ia mengatakan A-JAX layak mendapatkan yang terbaik.
ADVERTISEMENT
“Aku sangat sedih mengenai (pembubaran) A-JAX, ‘You’ adalah lagu yang sangat bagus, mereka sangat layak mendapatkan yang terbaik,” tulisnya.
Selain itu, ada pula penggemar yang menyalahkan pihak agensi karena tidak memberikan kesempatan bagi A-JAX untuk bersinar. Seperti yang diungkapkan oleh pemilik akun Twitter @stereoravi.
“Mengapa orang-orang tidak banyak membicarakan A-JAX? (Mereka) kelompok boyband yang berbakat. Sayang sekali mereka bubar, tapi DSP benar-benar tidak memberi mereka kesempatan untuk bersinar. Aku harap mereka dapat terus melangkah, dan mendapatkan cinta yang layak mereka raih sejak debut pada tahun 2012,” ungkapnya.
A-JAX memulai debutnya pada 24 April 2012 dengan lagu ‘ONE 4 U’. Mereka tidak hanya disibukkan dengan kegiatan di Korea Selatan, namun juga hingga ke luar negeri. Kegiatan terakhir mereka ialah tampil di Jepang pada 28 Januari lalu.
ADVERTISEMENT
Meskipun mereka memiliki kegiatan hingga awal 2019 ini, namun album terakhir A-JAX bertajuk 'Snake' dirilis pada 2013. Meski demikian, A-JAX aktif tampil di berbagai variety show Korea Selatan, salah satunya tampil di acara saluran TV KBS, ‘The Unit’.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan