kumparan
search-gray
Entertainment21 Mei 2018 9:28

BTS Kembali Raih Gelar 'Top Social Artist' di Billboard Music Awards

Konten Redaksi kumparan
BTS Kembali Raih Gelar 'Top Social Artist' di Billboard Music Awards (832042)
Boy Band BTS terima penghargaan Top Social Artist. (Foto: REUTERS / Mario Anzuoni)
Grup K-Pop BTS kembali menorehkan prestasi di ajang musik internasional. Boyband asuhan Big Hit Entertainmnet ini kembali berhasil membawa pulang penghargaan 'Top Social Artist' di acara penghargaan musik bergengsi Billboard Music Awards.
ADVERTISEMENT
Dilansir Soompi, BTS menjadi satu-satunya artis K-Pop yang diundang untuk tampil dalam ajang penghargaan musik Billboard Music Awards (BBMAs) di Las Vegas, Amerika Serikat pada 20 Mei 2018 (waktu setempat). Grup pelantun 'Fake Love' ini diundang untuk menerima langsung penghargaan yang mereka peroleh dalam acara tersebut.
Dalam acara tersebut BTS diumumkan sebagai pemenang 'Top Social Artist' untuk tahun 2018. Pemenang untuk penghargaan ini ditentukan oleh hasil voting yang dilakukan para penggemar di seluruh dunia melalui situs resmi Billboard dan Twitter.
Untuk mendapatkan penghargaan ini, BTS harus bersaing dengan beberapa musisi dunia lainnya seperti Justin Bieber, Ariana Grande, Demi Lovato, dan Shawn Mendes. Sebelum BTS, penghargaan 'Top Social Artist' selalu diraih oleh Justin Bieber setiap tahunnya sejak tahun 2011.
BTS Kembali Raih Gelar 'Top Social Artist' di Billboard Music Awards (832043)
Boy Band BTS hadiri Billboard Music Awards 2018. (Foto: Lisa O'connor / AFP)
ADVERTISEMENT
"Terima kasih banyak kepada Billboard Music Awards atas penghargaan berharga ini selama dua tahun berturut-turut. Kali ini kami berkesempatan untuk berpikir tentang apa arti 'sosial' bagi kami dan beberapa penggemar kami mengatakan kepada kami bahwa musik kami benar-benar mengubah hidup mereka," ungkap RM sang leader BTS saat menerima penghargaan tersebut dengan menggunakan bahasa Inggris.
Ia juga melanjutkan bahwa BTS akhirnya menyadari bahwa kata-kata dan lagu yang mereka hasilkan bisa menjadi berkat bagi mereka. Tak lupa juga ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para Army (para penggemar BTS) di seluruh dunia yang berhasil menghantarkan mereka hingga posisi tersebut.
Dengan menggunakan bahasa Korea Selatan, Jimin juga mengucapkan rasa cinta dan terima kasihnya kepada Army. Ia juga menyadari bahwa penghargaan yang diperoleh BTS berkat para penggemarnya.
ADVERTISEMENT
BTS kini menjadi artis K-Pop pertama yang berhasil membawa pulang dua penghargaan dari BBMAs dan menjadi grup K-Po pertama yang berhasil membawa pulang penghargaan dari acara tersebut. Sebelumnya, penyanyi fenomenal PSY juga pernah berhasil membawa pulang penghargaan 'Top Streaming Song' berkat lagu 'Gangnam Style' pada 2013 lalu.
Selamat untuk BTS!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white