Entertainment
·
1 September 2020 7:33

BTS Rajai Billboard Hot 100 Lewat Lagu Dynamite

Konten ini diproduksi oleh kumparan
BTS Rajai Billboard Hot 100 Lewat Lagu Dynamite (86246)
Boyband BTS sukses menggelar konser online, Bang Bang Con. Foto: Twitter/bts_bighit
BTS mencetak sejarah baru. Lewat lagu Dynamite, boyband asal Korea Selatan itu berhasil menempati posisi satu tangga lagu Billboard Hot 100.
ADVERTISEMENT
Big Hit Entertainment, label yang menaungi BTS, mengungkapkan mengenai keberhasilan pelantun lagu Boy With Luv ini lewat cuitan di akun Twitter.
“Artis Pop Korea pertama dalam sejarah yang debut #1 di Billboard Hot 100,” tulis akun Twitter @BigHitEnt, Selasa (1/9) dini hari.
BTS Rajai Billboard Hot 100 Lewat Lagu Dynamite (86247)
Band BTS tampil selama VMA MTV 2020. Foto: VIACOM / REUTERS
Dilansir Billboard, BTS menjadi artis Korea Selatan pertama yang menempati posisi pertama Billboard Hot 100. Dynamite merupakan lagu berbahasa Inggris pertama dari BTS.
Sebelumnya, BTS berhasil menduduki posisi empat Billboard Hot 100 lewat lagu On pada Maret lalu. Peringkat tangga lagu Billboard disusun berdasarkan hasil streaming, pemutaran radio, dan penjualan lagu.
BTS sebelumnya membuat rekor baru di gelaran MTV Video Music Awards (VMA) 2020. BTS mengantongi empat penghargaan di ajang bergengsi ini. Mulai dari Best Group, Best K-Pop, Best Pop, sampai Best Choreography untuk lagu ON.
ADVERTISEMENT
Ini menjadikan BTS sebagai musisi Asia pertama yang memenangkan kategori Best Pop. Musisi lainnya yang masuk nominasi di kategori ini yaitu, Halsey, Jonas Brothers, Justin Bieber featuring Quavo, Lady Gaga featuring Ariana Grande, dan Taylor Swift.