Entertainment
·
25 November 2020 9:54

BTS untuk Pertama Kalinya Masuk Nominasi Grammy Awards 2021

Konten ini diproduksi oleh kumparan
BTS untuk Pertama Kalinya Masuk Nominasi Grammy Awards 2021 (33627)
BTS Foto: Twitter bts_bighit
BTS kembali mengharumkan nama Korea Selatan dengan prestasinya. Mereka baru saja masuk nominasi Grammy Awards 2021 di kategori Best Pop Duo/Group Performance dengan single Dynamite.
ADVERTISEMENT
Berikut nominasi lengkap di kategori tersebut.
  • J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny & Tainy - Un Dia (One Day)
  • Justin Bieber featuring Quavo - Intentions
  • BTS - Dynamite
  • Lady Gaga featuring Ariana Grande - Rain On Me
  • Taylor Swift featuring Bon Iver - Exile
Mendapat nominasi Grammy Awards adalah cita-cita BTS sejak lama. Suga BTS dalam lirik What Do You Think juga pernah menulis, 'Next is Grammy, what do you think of it?'.
Tak lama setelah BTS menerima nominasi Grammy Awards, Jungkook cs membagikan sebuah video singkat di Twitter yang memperlihatkan reaksinya, V, RM, dan Jimin saat melihat pengumuman.
Mereka juga berterima kasih atas dukungan para fans sehingga bisa masuk nominasi Grammy Awards 2021.
ADVERTISEMENT
"Terima kasih kepada semua orang yang mendengarkan dan terhubung dengan musik kami selama masa sulit ini. Di atas segalanya, Army (fans BTS) telah menciptakan keajaiban sampai kami bisa menjadi artis nominasi Grammys. Kami selalu berterima kasih dan kami mencintai kalian," tulis mereka.

Nominasi Grammy Awards Pertama buat BTS

Best Pop Duo/Group Performance adalah nominasi pertama BTS, sekaligus menjadikan pelantun Dynamite ini sebagai grup K-Pop pertama yang masuk nominasi Grammy Awards.
Sebelumnya, BTS pernah diundang ke Grammy Awards 2020 dan tampil membawakan Old Town Road remix bersama Lil Nas X dan Billy Ray Cyruz.
Pada 2018, album Love Yourself: Tear milik BTS masuk nominasi Grammy Awards 2019 di kategori Best Recording Package. Namun, penghargaan ini dimenangkan dan diberikan kepada art director album tersebut.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Grammy Awards akan digelar pada 31 Januari 2021.
Laporan: Thahira