kumparan
9 Feb 2019 9:38 WIB

Buka Sesi Tanya Jawab, Lay EXO Berbicara soal Grammy Awards

Lay 'EXO' Foto: Wikimedia Commons
Meskipun memiliki jadwal yang sibuk, salah satu anggota EXO, Lay, menyempatkan waktu membuka sesi tanya jawab dengan penggemarnya di akun Twitter pribadinya, @layzhang, pada Kamis (7/2). Para penggemar mengirim pertanyaan ke penyanyi sekaligus penulis lagu ini menggunakan tagar #AskLay atau ‘Tanya Lay’.
ADVERTISEMENT
Melalui sesi tanya jawab ini, Lay membagikan pemikirannya soal rencananya menghadiri Grammy Awards ke 61 yang akan dilaksanakan pada 10 Februari 2019 di Staples Center, Los Angeles. Menurutnya, dia tidak terlalu gugup. Namun, dia gembira bisa merasakan pengalaman yang baginya sangat baru.
Dikutip dari Hellokpop, anggota EXO asal China itu akan berjalan di sesi red carpet dan menghadiri acara tersebut sebagai duta FM Donggan 101 dan menjadi satu-satunya organisasi resmi China yang diundang.
Mengenai ‘anak keempatnya’, pelantun lagu ‘Tempo’ ini memilih untuk tidak membagikan informasi mengenai rencana album terbarunya itu.
“Ini kejutan,” tulisnya.
Tahun lalu, dia telah menghadiahi penggemarnya dengan album ‘NAMANANA’ yang menandai rilis debutnya di Amerika Serikat. Album tersebut berisi total 22 lagu dengan 11 lagu berbahasa China dan sisanya berbahasa Inggris.
ADVERTISEMENT
Di samping itu, ketika ditanya soal tipe koreografi yang sangat dia nikmati, ia menjawab, “Aku sangat suka saat sedang tampil di panggung. Aku suka melakukan tarian hip-hop.”
Di awal tahun ini, Lay telah berkolaborasi dengan Steve Aoki dan A$AP Ferg untuk penampilan mempesonanya selama acara promosi salah satu merek smartphone. Penyanyi kelahiran tahun 1991 ini mengesankan Aoki hingga ia berkata bahwa Lay memiliki potensi untuk memperbesar namanya di dunia hiburan Amerika Serikat.
Dia juga berbicara soal kunjungan ke kampung halamannya, Changsa. Lay mengatakan bahwa hal pertama yang ia lakukan saat sampai ke rumah adalah bertemu dengan kakek nenek-nya.
Dikenal sebagai seorang pekerja keras, Lay berbagi motivasi terkuatnya untuk membuat tubuhnya bergerak setiap hari. Menurutnya, dia selalu mengatakan ‘mantra ajaib’ ke dirinya sendiri, yaitu “Waktunya singkat dan jangan malas.”
ADVERTISEMENT
Dan karena menjadi malas tidak ada dalam kamusnya, pemilik nama asli Zhang Yixing ini juga berbicara soal tujuannya di tahun 2019, yaitu akan lebih memperlancar kemampuan bahasa Inggrisnya dan memproduksi lagu yang lebih baik dari sebelumnya.
Beberapa penggemar mengkhawatirkan kesehatan Lay dan meminta dia untuk mengambil cuti dan bersantai sejenak, ia mengatakan akan berkunjung ke Hawaii dan ingin mencoba makanan-makanan enak yang ada dalam bucket list-nya. Dia juga berencana untuk lebih banyak tidur dan lebih banyak minum air mineral untuk meningkatkan kesehatannya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan