kumparan
31 Agu 2019 13:16 WIB

Cedera Pergelangan Kaki, Kim Yohan X1 Akan Tampil Sambil Duduk

Kim Yohan X1 Foto: Instagram/@x1official101
Kabar kurang menyenangkan datang dari center boyband X1, Kim Yohan. Idola K-Pop berusia 19 tahun itu dikabarkan mengalami cedera pada pergelangan kakiknya saat rehearsal pre-recording 'M Countdown' (29/8). Meski begitu, Yohan tetap menyelesaikan proses recording setelah menerima perawatan darurat.
ADVERTISEMENT
Swing Entertainment selaku agensi yang menaungi boyband jebolan 'Produce X 101' itu memberikan kabar terbaru soal Yohan melalui fan cafe X1, Jumat (30/1).
Boyband K-Pop X1 Foto: Facebook/@x1official101
Berikut pernyataan lengkap dari Swing Entertainment dikutip dari Soompi.
"Pada 29 Agustus saat latihan untuk pre-recording 'M Countdown', Kim Yohan sayangnya mengalami cedera pada pergelangan kaki. Karena cedera itu terjadi larut malam, ia dibawa ke ruang gawat darurat untuk perawatan darurat.
Pada hari Jumat, ia mendapatkan pemeriksaan lebih rinci lagi di rumah sakit. Hasil menunjukkan bahwa ligamennya mengalami kerusakan dan memerlukan istirahat selama enam minggu.
Kim Yohan telah menyatakan keinginan yang kuat untuk tampil di atas panggung, tetapi dikhawatirkan akan membuat cedera semakin parah.
ADVERTISEMENT
Mempertimbangkan kesehatan Kim Yohan dan promosi X1, setelah berdiskusi dengan semua anggota, kami memutuskan bahwa semua anggota akan naik panggung. Tetapi Kim Yohan akan tampil sambil duduk di kursi.
Kami dengan tulus berterima kasih kepada para fans yang telah menyatakan keprihatinan mereka tentang cedera Kim Yohan dan kami akan melakukan yang terbaik agar Kim Yohan dapat fokus pada pemulihannya dan sembuh secepat mungkin. Harap terus mendukung Kim Yohan dan X1. Terima kasih."
Mengetahui kabar ini, melalui cuitan di Twitter, para fans berharap agar Kim Yohan lekas pulih. Dalam cuitannya itu ditambahkan tagar #GetWellSoonKimYohan.
Selain doa dan harapan, fans juga meminta agar Yohan tidak menyalahkan dirinya sendiri atas kondisi yang terjadi. Mereka juga tidak masalah jika Yohan harus tampil duduk di atas panggung.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, boyband X1 memulai debutnya tanggal 27 Agustus dengan merilis mini album bertajuk 'Quantum Leap'. Mini album ini memuat enam buah lagu dengan single andalan 'Flash'. Lewat karya debut mereka, X1, berhasil masuk top chart di Korea maupun Internasional.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan