Entertainment
·
9 Oktober 2018 14:12

Doa Artis K-Pop untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Doa Artis K-Pop untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala (252070)
Artis K-Pop (Foto: Berbagai sumber)
Kabar mengenai gempa dan tsunami yang terjadi pada Jumat (29/9) di, Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, juga terdengar hingga ke telinga para artis K-Pop. Dengan caranya masing-masing, mereka pun mengirimkan ucapan belasungkawa dan doa bagi para korban terdampak bencana.
ADVERTISEMENT
Dalam story ini, kumparanK-Pop merangkum ucapan belasungkawa dan doa yang diberikan oleh para artis K-Pop. Hingga saat ini, proses evakuasi dan pemulihan daerah tersebut masih berlangsung.
1. Super Junior
Doa Artis K-Pop untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala (252071)
Boyband K-Pop Super Junior di backstage penutupan Asian Games 2018, Jakarta, Minggu (2/9). (Foto: Instagram/@siwonchoi)
Super Junior adalah salah satu artis Korea yang cukup cepat merespons kabar bencana alam yang menima warga Palu dan Donggala. Mereka mengirimkan ucapan doa kepada para korban gempa dan tsunami.
Pada 29 September, Siwon 'Super Junior' membuat cuitan berisi ucapan belasungkawa bagi para korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah. Selain itu, dia juga mendoakan agar Indonesia bisa pulih secepat mungkin.
Vokalis Super Junior, Yesung, juga melakukan hal serupa. Lewat sebuah postingan di Instagram-nya, pria bersuara merdu ini mengungkapkan doanya dalam bahasa Indonesia.
ADVERTISEMENT
"Saya akan berdoa untuk Anda," tulis Yesung.
Setelahnya, melalui akun Twitter resmi Super Junior, grup idola besutan SM Entertainment ini mengucapkan belasungkawa pada 30 September 2018.
"Kami ingin mengucapkan belasungkawa untuk masyarakat Indonesia yang terdampak gempa dan tsunami di pulau Sulawesi. Semoga operasi penyelamatan dapat berjalan dengan lancar dan semua kerusakan dapat dipulihkan secepatnya," tulis akun tersebut.
2. Henry Lau
Doa Artis K-Pop untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala (252072)
Henry Lau. (Foto: Facebook/@HenryStrings)
Henry Lau, solois yang sempat bernaung di bawah SM Entertainment, mengirimkan doanya bagi para korban gempa dan tsunami lewat sebuah postingan Insta Story.
Doa Artis K-Pop untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala (252073)
Instagram Story Henry Lau pada Sabtu (29/9) malam. (Foto: Instagram/@henryl89)
"Doaku untuk masyarakat Sulawesi. Semoga lekas pulih," tulisnya pada Sabtu (29/9).
3. Hyoyeon SNSD
Doa Artis K-Pop untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala (252074)
Hyoyeon SNSD (Foto: Niken Anggun/kumparan)
Dancer grup SNSD, Hyoyeon, juga mengucapkan doa dan belasungkawa bagi para korban. Lewat Instagram pribadinya, pada 1 Oktober, wanita yang kini juga beraktivitas sebagai DJ ini, mengajak para penggemarnya untuk ikut mendoakan para korban.
ADVERTISEMENT
"Pray for Sulawesi dan Indonesia. Mari kita berdoa untuk teman-teman yang berada di Donggala dan Palu. Semoga seluruh masyarakat di Donggala dan Palu dengan harapan dapat melewati kesulitan ini," tulisnya dalam bahasa Indonesia.
4. Lyn
Doa Artis K-Pop untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala (252075)
Lyn dalam konferensi pers konser K-Pop K-Content Expo 2018 di Jakarta, Sabtu (6/10). (Foto: Masajeng Rahmiasri/kumparan)
Solois asal Korea Selatan, Lyn, memberikan ucapan belasungkawanya terhadap para korban gempa dalam ajang konser K-Pop K-Content Expo 2018 di The Kasablanka Hall, Jakarta, Sabtu (6/10). Ia juga berharap dapat menghibur para korban melalui penampilannya malam itu.
"Aku sangat sedih melihat berita soal Sulawesi dari Korea. Akan menyenangkan kalau aku bisa menghibur para korban, keluarga, dan semuanya lewat penampilan malam ini," sebut wanita bernama asli Lee Se Jin itu.
5. Highlight
Doa Artis K-Pop untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala (252076)
Highlight di konferensi pers konser K-Pop K-Content Expo 2018, Jakarta, Sabtu (6/10). (Foto: Masajeng Rahmiasri/kumparan)
Boyband yang bernaung di bawah Around Us Entertainment, Highlight, juga melakukan hal serupa. Dalam konferensi pers konser K-Pop K-Content Expo 2018, grup ini mengatakan kabar mengenai Sulawesi terdengar hingga ke Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
"Duka sedalam-dalamnya untuk Indonesia dan masyarakatnya. Semoga apa yang kami tampilkan malam nanti dapat menghibur teman-teman yang sedang berduka cita,” sebut Yoseob, vokalis utama Highlight.
Usai pergelaran, anggota termuda Highlight, Dongwoon, juga menyampaikan doa lewat akun Twitter pribadinya.
"Hi Indonesia. Terima kasih atas sambutan kalian yang hangat. Semoga semua yang terdampak bisa segera dipulihkan. Semoga tidak ada lagi rasa sakit bagi kalian. Sampai bertemu lagi!" tulis Dongwoon dalam bahasa Inggris.