kumparan
4 Okt 2018 8:09 WIB

EXO Comeback dengan Formasi 9 Anggota

Boyband Korea Selatan EXO (Foto: Bobby Yip/Reuters)
Penantian panjang fans EXO untuk bisa melihat formasi sembilan anggotanya comeback, akhirnya terwujud. EXO secara resmi mengumumkan akan merilis full album kelima dengan partisipasi Lay.
ADVERTISEMENT
Kabar comeback EXO ini menyebar setelah media-media Korea merilis detail untuk album terbaru EXO, Kamis (4/10). Album ini bertajuk 'Don’t Mess Up My Tempo' dan akan dirilis pada 2 November mendatang. Sebelumnya SM melalui akun media sosial EXO sudah merilis teaser berupa logo yang diunggah pada 1 Oktober lalu. Kabarnya, pre order untuk album terbaru EXO akan dimulai hari ini.
Logo baru, EXO siap comeback. (Foto: Twitter/weareoneEXO)
Yang menjadikan album ini spesial adalah partisipasi Lay yang selama ini dinantikan. Dilansir Osen, Lay akan ikut serta pada album dan video klip 'Don't Mess Up My Tempo' versi China. Tak disebutkan apakah Lay juga akan berpartisipasi dalam album versi Korea.
Lay terakhir kali bergabung dalam comeback EXO pada 2016 lewat album 'Monster'. Isu politik antara Korea Selatan dan China yang membuat konten K-Pop banyak dilarang di Negeri Tirai Bambu itu, disebut sebagai penyebab Lay kemudian harus menjalani kegiatan solo di negaranya tersebut. Lay sendiri juga akan merilis comeback album solo ketiga sekaligus debut di Amerika Serikat lewat 'Namanana' pada 19 Oktober ini.
ADVERTISEMENT
Tentu kabar comeback EXO dengan formasi lengkap ini disambut suka cita para EXO L (fans EXO). Mereka merasa tak percaya yang selama ini dinantikan akhirnya tiba juga.
'Don’t Mess Up My Tempo' jadi album comeback pertama EXO di 2018 setelah sebelumnya merilis full album keempat 'The War' pada 2017 lalu. EXO juga sempat merilis album Winter Special pada Desember 2017 bertajuk 'Universe'.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan