kumparan
search-gray
Entertainment18 Mei 2018 18:44

Fans Sehun 'EXO' Donasikan 11 Ton Beras untuk Warga Tidak Mampu

Konten Redaksi kumparan
Fans Sehun 'EXO' Donasikan 11 Ton Beras untuk Warga Tidak Mampu (858872)
Sehun Exo (Foto: Instagram/@oohsehun)
Fans Sehun 'EXO' memberikan kejutan untuk sang idola. Tak tanggung-tanggung, para fans ini mengumpulkan donasi dan mengirim 11.000 kilogram atau sekitar 11 ton beras untuk dibagikan kepada warga tidak mampu di Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Dilansir media Korea, kihoilbo.co.kr, fans Sehun dari Korea dan internasional bergabung untuk mengumpulkan donasi sebagai bentuk dukungan kepada Sehun. Anggota EXO kelahiran 1994 ini memang baru saja bergabung dalam variety show Netflix bertajuk 'Busted!' dan tayang pada awal Mei lalu.
Donasi yang terkumpul disumbangkan dalam bentuk beras dengan kuantitas mencapai 11 ton. Beras ini diberikan melalui lembaga sosial di Incheon City Hall dan Seondeokwon., untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan, juga untuk anak-anak yang kekurangan gizi.
Melalui proyek 'Happiness Relay Project Service', yang menghubungkan warga tidak mampu dengan organisasi sosial, 10 ton beras diberikan kepada Incheon City Hall. Pemerintah setempat kemudian menyalurkan beras ini lewat National Federation of Rice Love Headquarters, yang mengoperasikan food truck dan menyediakan makanan gratis untuk mereka yang membutuhkan.
ADVERTISEMENT
Sementara 1 ton lainnya, diberikan kepada lembaga sosial Seondeokwon, yang menaungi anak-anak tidak mampu. Sehun sendiri pada hari anak Korea 5 Mei lalu, datang ke Seondeokwon, sebagai relawan. Ia disebut sering berkunjung ke lembaga sosial tersebut untuk menemani anak-anak di sana bermain.
"Ini bukan pertama kali Sehun mengunjungi kami. Ia selalu datang jika ia punya waktu luang dan bermain dengan anak-anak di sini. Anak-anak juga sangat menantikan kedatangan Sehun, dan ia selalu menawarkan bantuan bahkan sebelum kami memintanya. Sangat sulit bertemu dengan orang yang berhati hangat di tengah kesibukan dunia saat ini, tapi terima kasih kepada Sehun, anak-anak ini jadi merasa terhibur," ujar perwakilan Seondeokwon seperti dikutip dari Soompi.
Dilansir mk.co.kr, donasi ini merupakan yang terbesar dalam kuantitas (11 ton) sejak pertama kali donasi beras dimulai oleh para fans idola K-Pop.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, tayangan 'Busted!' yang dibintangi Sehun, tayang setiap Jumat pukul 16:00 KST.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white