kumparan
4 Juli 2018 14:45

Grup K-Pop yang Menduduki Billboard 'World Albums Chart'

Grup K-pop di chart musik Billboard. (Foto: Berbagai sumber.)
Sederet grup K-Pop papan atas bertengger di tangga musik Billboard kategori 'World Albums Chart. Tak tanggung-tanggung, kelima grup ini masuk dalam 10 besar tangga lagu situs musik Amerika tersebut.
ADVERTISEMENT
Dilansir Soompi, Billboard baru-baru ini merilis grafik album mingguan yang akan berakhir pada 7 Juli mendatang. Setelah sempat turun, album BTS bertajuk 'Love Yourself: Tear' kembali menempati posisi nomor satu dalam 'World Albums Chart' milik Billboard.
Album BTS ini tercatat sudah bertengger selama hampir enam pekan dalam tangga lagu tersebut. Pada lima minggu pertama, grup debutan Big Hit Entertainment ini berada di posisi puncak chart 'World Albums'.
Selain BTS, ada juga grup senior SHINee, yang berada di posisi keempat chart dengan album terbaru mereka 'The Story of Light ’Ep. 3'. Mini album ini merupakan seri trilogi dari album 'The Story of Light' yang sudah dirilis SHINee sejak Mei lalu.
ADVERTISEMENT
Video
Girlband debutan YG Entertainment, Blackpink, juga tak mau ketinggalan. Grup beranggotakan Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa baru saja merilis mini album pertama bertajuk 'Square Up'. Album ini ada di posisi kelima 'World Albums Chart' selama dua pekan berturut-turut.
Tak hanya diisi oleh boyband dan girlband, grup band rock-alternatif Day6 memulai debutnya di tangga lagu Billboard di urutan keenam lewat album bertajuk 'Shoot Me: Youth Part 1'.
Sementara itu di posisi kesembilan, ada sub-unit Nu'est W dengan album 'Who, You' yang disusul album BTS 'You Never Walk Alone' di posisi kesepuluh.
Penulis: Maha Raisha Diviana/ SPEAR SMKN 25 Jakarta
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan