kumparan
22 Juni 2019 12:47

K-Playlist: 5 Lagu K-Pop Populer dari The Boyz

Boyband K-Pop, The Boyz
Boyband K-Pop, The Boyz, saat konferensi pers di Jakarta Selatan, Jumat (21/6). Foto: Masajeng Rahmiasri/kumparan
Boyband asal Korea Selatan, The Boyz, akan menyapa para The B (fans The Boyz) di Indonesia. Mereka akan menggelar konser solo perdana di Jakarta, yang akan digelar di Balai Sarbini pada Sabtu (22/6).
ADVERTISEMENT
Dalam konser nanti, mereka akan membawakan lagu-lagu populer. Dari sekian banyak lagu yang telah The Boyz liris, ada beberapa yang banyak digemari dan juga menjadi yang populer di antara lagu-lagu lain.
Berikut kumparanK-Pop berikan daftar lima lagu populer yang dimiliki oleh The Boyz.
1. No Air
Video
'No Air' adalah lagu The Boyz yang dirilis pada 29 November 2018 dalam mini album 'The Only'. Lagu yang diproduseri oleh WonderKid dan Roydo ini menggunakan musik moombahton, yakni genre fusion house music dan reggaeton.
Meski musik 'No Air' dipenuhi beat yang kuat, namun nyatanya lagu ini memiliki lirik yang menyedihkan. Dilansir Soompi, lagu ini memberikan pesan yang mengatakan, "Aku ingin kamu sampai tidak bisa bernapas. Tanpamu, tidak ada udara."
ADVERTISEMENT
Hingga kini, 'No Air' masih menjadi lagu paling populer The Boyz. Dalam akun Spotify mereka, lagu ini telah didengarkan sebanyak 5 juta kali.
2. Bloom Bloom
Video
'Bloom Bloom' merupakan lagu terbaru The Boyz yang baru dirilis pada 29 April lalu lewat album yang berjudul sama. Lagu ini dipenuhi dengan musik electro house pop dance yang memiliki energi menyegarkan dan juga menyenangkan.
Lagu yang ditulis dua anggota The Boyz, Sunwoo dan Eric, ini bercerita tentang perasaan jatuh cinta untuk pertama kalinya. Rasa jatuh cinta itu digambarkan sebagai bunga mekar dan bunyi kembang api yang meletup-letup.
Hal tersebut sejalan dengan video musiknya yang cerah dan penuh warna, sangat cocok dengan keseluruhan suasana lagu.
ADVERTISEMENT
3. Giddy Up
Video
'Giddy Up' merupakan lagu di comeback pertama The Boyz pada 3 April 2018 yang dirilis lewat mini album 'The Start'. Lagu yang ditulis oleh Sunwoo ini adalah lagu dansa yang energik dengan unsur-unsur pop yang funky.
Dengan musik yang trendi, 'Giddy Up' bercerita tentang seorang pria muda yang ambisius dan bersemangat dan bersumpah untuk terus bergerak maju tanpa henti. Lagu ini pun cukup earcatching dengan pengulangan kata 'Giddy, giddy up' dalam liriknya.
Sayangnya, saat melakukan promosi lagu 'Giddy Up', Hwall tidak bisa mengikutinya karena harus operasi kaki.
4. Right Here
Video
'Right Here' yang dirilis pada 5 September 2018 merupakan title track untuk album 'The Sphere'. Musik yang diusung di lagu 'Right Here' ialah electronic pop dance number yang menggunakan synthesizer energik dan ritme yang stabil.
ADVERTISEMENT
Sehingga, musik yang digunakan untuk 'Right Here' menghasilkan lagu yang adiktif. Lagu ini ditulis Sunwoo yang bercerita soal sudut pandang seorang anak laki-laki yang telah mengetahui segalanya.
5. Boy
Video
'Boy' adalah lagu pertama dalam album debut mereka, 'The First', yang dirilis pada 6 Desember 2017. Lewat lagu ini lah The Boyz berhasil mencuri perhatian para pecinta K-Pop. Ditambah konsep video musik mereka yang memancarkan aura karismatik.
Lagu yang juga ditulis oleh Sunwoo ini bercerita soal anak laki-laki yang akan melakukan apapun untuk perempuan yang disukainya. Hal ini dapat dilihat dalam lirik yang mengatakan, 'Katakan padaku apa adanya, lihat mataku, katakan apa yang kamu mau'.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan