kumparan
6 Juni 2018 18:07

Katie Kim Debut dengan Lagu Berjudul 'Remember'

Katie (Foto: Twitter @AXIS_twt_)
Pemenang acara pencarian bakat 'K-Pop Star 4', Katie Kim, akhirnya resmi melangsungkan debutnya. Meski sempat dikabarkan akan ditunda, penyanyi berusia 24 tahun tersebut akhirnya merilis lagu dan video klip yang bertajuk 'Remember'.
ADVERTISEMENT
Untuk menandai debutnya di industri hiburan Korea Selatan, penyanyi kelahiran tahun 1993 ini memutuskan menggunakan nama Katie sebagai nama panggungnya. Ia mengumumkan hal ini sejak teaser pertama lagu debutnya dirilis.
'Remember' yang dirilis pada Rabu (6/6) ini, mengusung musik bergenre future R&B dan keseluruhan liriknya yang menggunakan Bahasa Inggris. Lirik dalam lagu ini bercerita mengenai emosi kesedihan karena kehilangan waktu dalam merasakan cinta.
Dengan menggunakan melodi yang lembut namun tegas, lagu ini terdengar begitu emosional ketika dipadu dengan suara Katie yang powerful. Lagu ini memiliki bagian chorus yang menarik dan cocok didengarkan saat sedang bersantai.
Video klip 'Remember' sendiri mengusung konsep 'Down Of Universe' dengan pengambilan gambar dan metode editing yang aesthetic. Kesan mewah tetapi sederhana begitu kental terasa dalam video klip ini. Dilansir Soompi, pembuatan video klip ini menghabiskan dana hingga 300 juta Won atau setara dengan Rp 3,9 miliar.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya jadwal debut Katie sempat sempat terancam diundur. Pasalnya rapper C Jamm dan Bill Stax (VASCO) yang turut tampil dalam video klip lagu ini terlibat kasus narkoba. Pihak produksi harus melakukan proses editing ulang dan menghilangkan adegan keduanya di video klip 'Remember'.
Yuk simak video klip debut Katie!
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan