kumparan
15 Oktober 2019 12:27

Konser 'Follow Gyeonggi K-Culture Festa 2019' Batal Digelar

Konser Follow Gyeonggi
Konser Follow Gyeonggi. Foto: Follow Gyeonggi
Festival kebudayaan Korea dan konser musik K-Pop, 'Follow Gyeonggi K-Culture Festa 2019' dipastikan batal. Pembatalan berkaitan dengan keamanan, karena konser berlangsung saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.
ADVERTISEMENT
Pembatalan konser ini diumumkan melalui akun Instagram resmi, @followgyeonggi, Selasa (15/10). Pihaknya menyebut konser dibatalkan atas anjuran dari pihak otoritas setempat.
Loading Instagram...
"Kepada semua yang telah menunjukkan antusiasme untuk berpartisipasi dalam (konser) 'Follow Gyeonggi K-Culture FESTA 2019'. Kami menyesal untuk memberi tahu kalian bahwa 'Follow Gyeonggi K-Culture FESTA 2019', yang dijadwalkan pada 19 dan 20 Oktober, akan dibatalkan, mengikuti saran dari otoritas setempat, untuk memastikan keamanan acara, yang akan diadakan secara khusus pada tanggal-tanggal ini.
Karena pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan datang, serta insiden baru-baru ini di Indonesia, pihak berwenang telah menolak izin untuk acara di Jakarta dan sekitarnya, pada tanggal di sekitar upacara pelantikan. Sayangnya, arahan ini juga berarti pembatalan 'Follow Gyeonggi K-Culture FESTA 2019'," tulis pihak Follow Gyeonggi.
Konser Follow Gyeonggi
Konser Follow Gyeonggi. Foto: Follow Gyeonggi
Selain itu, pihak penyelenggara meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat pembatalan konser.
ADVERTISEMENT
"Kami dengan tulus berharap bahwa kalian memahami keputusan untuk membatalkan acara tersebut. Karena keselamatan peserta dan semua orang yang terlibat adalah prioritas utama kami. Alur pengembalian uang untuk tiket akan segera dilakukan.
Sekali lagi, kami ingin menyampaikan apresiasi kami yang terdalam atas dukungan kalian, dan menyampaikan permintaan maaf kami yang tulus atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," tutup penyelenggara.
Konser 'Follow Gyeonggi' sendiri seharusnya digelar pada 19 dan 20 Oktober di Istora Senayan, Jakarta. Acara ini mendatangkan sederet selebriti Korea Selatan seperti Epik High, AKMU, Taemin SHINee, The Rose, Apink, Lovelyz, Baek A Yeon, VAV, dan masih banyak lagi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan