kumparan
31 Mei 2018 11:20

Kyungha 'Top Secret' Akui Lakukan Pelecehan Seksual

Kyungha 'Top Secret'
Kyungha 'Top Secret' (Foto: Facebook @officialFS7)
Berita mengejutkan datang dari salah satu anggota boyband Top Secret, Kyungha. Pria berusia 19 tahun ini terancam dipenjara selama 18 bulan karena terbukti melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.
ADVERTISEMENT
Dalam proses penyelidikan, Kyungha mengatakan ia melakukan pelecehan seksual pada tahun 2014 lalu. Saat itu ia dan korbannya sedang berjalan-jalan di daerah Songpa, Seoul dan mengajak korbannya melakukan hubungan intim.
Sang korban yang merasa ketakutan pun akhirnya melarikan diri. Kyungha mengejarnya hingga ke dalam sebuah gedung yang terdapat di daerah tersebut.
Ia memaksa korbannya untuk melakukan hubungan seksual di gedung tersebut. Tak hanya pelecehan seksual, ia juga terbukti melakukan kekerasan fisik saat korbannya hendak melarikan diri.
Setelah kejadian tersebut, Kyungha diketahui telah mengaku dan meminta maaf kepada korban serta keluarganya. Namun, sikapnya berubah saat ia melangsungkan debutnya sebagai idola K-Pop pada Januari 2017 lalu.
Ia berdalih dengan mengatakan semua cerita yang diunggah sang korban di internet merupakan rumor palsu yang ingin menghancurkan kariernya. Kyungha bahkan sempat berbohong dengan mengatakan bahwa ia mengalami masa-masa sulit karena rumor palsu yang menimpanya. Maknae (anggota termuda) Top Secret ini juga meminta maaf kepada orang-orang terdekatnya karena harus terluka karena rumor palsu tersebut.
ADVERTISEMENT
Ia dan agensinya membantah semua tuduhan yang ditujukan kepadanya. Bahkan agensinya dengan lantang mengatakan akan mengambil tindakan tegas, terhadap orang-orang yang mencoba menyebarkan rumor palsu mengenai masa lalu Kyungha.
Namun semua bantahan tersebut ternyata sia-sia, karena kasus pelecehan seksual tersebut ternyata terbukti. Dilansir Asiae, Kyungha terancam masuk bui selama 18 bulan dan harus menjalani kelas program bagi pelaku pelecehan seksual selama 40 jam. Namun dilansir Soompi, pihak pengadilan mengatakan mereka memberikan tiga tahun masa percobaan bagi Kyungha.
Atas insiden ini, pihak agensi mengumumkan akan melakukan upaya banding dan tetap mempercayai idolanya tidak melakukan pelecehan seksual. Mereka bahkan akan tetap melanjutkan aktivitas Kyungha bersama Top Secret.
"Kami akan terus menyangkal tuduhan dan berniat untuk terus melakukan kegiatan seperti biasa, jadi itulah mengapa kami mengajukan banding," ujar salah seorang perwakilan agensi seperti dikutip dari Soompi.
ADVERTISEMENT
Tentu kasus pelecehan seksual ini mengejutkan banyak penggemar. Mereka tak menduga, Kyungha yang punya image polos ternyata melakukan tindakan asusila dan melanggar hukum.
Bagaimana menurutmu?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan