kumparan
15 Mei 2018 10:00

Lawan Komentar Jahat, Lay 'EXO' Ambil Tindakan Tegas

Lay 'EXO' (Foto: Weibo @张艺兴工作室 )
Selain memiliki banyak penggemar yang mendukung, para publik figur juga pastinya memiliki haters. Komentar jahat dari para haters merupakan satu hal yang harus dihadapi oleh para publik figur.
ADVERTISEMENT
Hal ini jugalah yang dialami oleh salah satu anggota EXO, Lay. Lelah akan semua komentar jahat yang diterimanya, Lay akhirnya mengambil tindakan tegas dengan menempuh jalur hukum terhadap orang-orang yang berkomentar jahat dan memfitnah dirinya dan keluarganya.
Peringatan ini disampaikan oleh firma hukum Xinguang Beijing, selaku perwakilan Lay dan studionya di China. Dilansir Soompi, melalui akun Weibo resmi, Lay mengungah foto yang menampilkan beberapa rincian komentar jahat yang diterima oleh penyanyi berusia 26 tahun tersebut.
Tindakan tegas Lay 'EXO' (Foto: Weibo @张艺兴工作室 )
Bukan hanya komentar jahat, ia juga menerima ancaman kematian yang ditujukan kepadanya dan keluarganya. Dengan tegas, pihak perwakilan hukum Lay mengatakan tidak akan mentoleransi segala tindakan cyberbullying yang diterima kliennya.
" Zhang Yixing (nama asli Lay) dan keluarganya mendapat banyak penghinaan dan fitnah di media sosial maupun internet," jelas perwakilan Xinguang Beijing.
ADVERTISEMENT
Pihak perwakilan hukum sebelumnya juga telah mengajukan tuntutan hukum sejak Februari 2018 terhadap beberapa orang yang terbukti memfitnah Lay. Kasus tersebut saat ini sedang diproses di pengadilan distrik Haidian, Beijing.
Para pengacara yang menangani kasus Lay mengatakan akan bertindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku. Dan mereka juga berjanji tidak akan memnberikan maaf kepada orang-orang yang terbukti bersalah.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan