kumparan
Entertainment10 Juli 2018 12:14

Loco dan Jo Kwon 2AM Umumkan Jadwal Wajib Militer

Konten Redaksi kumparan
Loco dan Jo Kwon 2AM
Loco dan Jo Kwon 2AM (Foto: Instagram @satgotloco dan @kwon_jo)
Banyak selebriti pria Korea Selatan yang akan menjalani wajib militer di tahun ini. Menyusul rekan selebriti lainnya, giliran rapper Loco dan Jo Kwon 2AM juga akan segera menjalani wajib militer.
ADVERTISEMENT
Loco dilaporkan akan mulai menjalani wajib militer mulai Agustus mendatang. Dilansir TV Report, pria berusia 28 tahun ini sudah menerima surat panggilan resmi dari pihak kemiliteran pada bulan Juni lalu.
Namun, AOMG selaku agensi yang manaungi Loco belum merilis informasi lengkap mengenai posisi yang akan dijalani sang rapper. Selain itu tanggal pasti dan lokasi pendaftaran militer Loco juga belum diumumkan oleh pihak agensi.
Tak jauh berbeda dengan Loco, Jo Kwon juga akan menjalani wajib militer pada Agustus tahun ini. Bedanya, Jo Kwon sudah mengumumkan akan menjalani wamil pada 6 Agustus 2018. Pihak Cube Entertainment selaku agensi yang kini menaunginya mengungkapkan leader 2AM tersebut akan mendaftar sebagai tentara aktif.
ADVERTISEMENT
"Jo Kwon ingin mendaftar wajib militer dengan tenang, sehingga kami memutuskan untuk tidak mengumumkan lokasi dan waktu pendaftaran wajib militernya," ungkap pihak agensi seperti dilansir Soompi.
Pengumuman pendaftaran wajib militer keduanya tentu saja membuat para penggemar terkejut. Pasalnya baik Loco ataupun Jo Kwon tidak pernah menyinggung mengenai jadwal wajib militer mereka.
Tak sedikit juga para penggemar yang berharap keduanya bisa merilis karya terbaru sebagai bentuk ungkapan perpisahan. Pasalnya para penggemar harus rela menunggu selama dua tahun ke depan, sebelum keduanya kembali ke industri hiburan Korea.
Selain Loco dan Jo Kwon, Wooyoung 2PM, Jang Geun-suk, Jungshin dan Minhyuk CNBLUE juga akan resmi menjalani wajib militer di akhir bulan Juni. Selama sekitar dua tahun ke depan, mereka akan vakum dari dunia hiburan dan mengabdi untuk negara, sesuai dengan titik penugasan masing-masing.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan