kumparan
8 Juli 2018 16:07

Matsui Jurina Mundur dari 'Produce 48' Demi Pulihkan Kesehatan

Matsui Jurina. (Foto: Facebook/@produce101)
Matsui Jurina, salah satu kontestan 'Produce 48', memilih mundur dari acara survival tersebut. Alasannya, wanita yang juga merupakan anggota girlband Jepang SKE48 ini akan berfokus untuk memulihkan kesehatannya.
ADVERTISEMENT
Kabar ini telah dikonfirmasi oleh Mnet selaku produser acara dan juga SKE48. Wanita kelahiran 1997 ini disebut akan menghentikan segala aktivitas komersial demi memulihkan kesehatannya.
"Dia juga akan beristirahat dari menjawab pesan personal para fans, juga dari media sosial," ungkap seorang perwakilan dari SKE48 yang tidak disebutkan namanya, seperti dikutip dari Soompi.
Meski demikian, mereka tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai kondisi kesehatan Jurina.
Hal ini pun mengundang berbagai reaksi dari fans. Sebagian besar dari mereka sangat menyayangkan keputusan Jurina untuk mundur, lantaran berharap bisa melihat wanita sebagai salah satu pemenang acara 'Produce 48'.
Walau begitu, mereka mengatakan akan terus mendukungnya.
Sementara itu, media Korea Selatan, The Korea Herald, melansir bahwa keputusan rehat ini diambil setelah Jurina terlibat dalam kontroversi. Menurut media itu, ada sebagian fans yang menyebut Jurina sebagai bossy atau terlalu memerintah pada ajang 'general elections' AKB48 di bulan Juni.
ADVERTISEMENT
Jurina sendiri merupakan anggota SKE48, sister group dari AKB48. Dalam pemilihan umum yang diadakan Juni lalu, dia terpilih menjadi center untuk lagu terbaru AKB48.
Meski demikian, karena telah memutuskan untuk hiatus, ia tidak jadi berpromosi bersama AKB48 maupun tim 'Produce 48'.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan