kumparan

NCT 127 Lebarkan Sayap di Industri Musik Amerika

NCT 127 1.jpg
Boyband K-Pop NCT 127 Foto: Instagram/@nct127
Boyband besutan SM Entertainment, NCT 127, saat ini tengah disibukkan dengan kegiatannya di Amerika Serikat. Mereka mengisi berbagai macam acara televisi di Amerika Serikat, dan menggelar tur konser di Amerika Utara.
ADVERTISEMENT
Kesibukan para pelantun 'Cherry Bomb' di negara tersebut, berkat dukungan dari label Amerika Serikat, Capitol Music Group. NCT 127 diwakili oleh SM Entertainment telah menandatangani kontrak dengan label tersebut pada 4 April 2019.
Dilansir dari Soompi, menurut kesepakatan baru itu, Capitol Music Group dan anak perusahaannya Caroline Distribution, akan menangani distribusi dan pemasaran musik NCT 127 secara global.
NCT 127 memulai aktivitasnya di Amerika Serikat sejak 18 April 2019, dengan tampil di Times Square, New York, dalam acara 'Good Morning America' dan 'Strahan and Sara'. Mereka adalah grup K-Pop ketiga yang menjadi bintang tamu acara tersebut, setelah BTS dan Blackpink.
Video
Selain tampil di dua acara populer Amerika Serikat itu, mereka juga hadir dalam wawancara dengan siaran berita 'Good Day New York' pada 23 April 2019. Dalam wawancaranya dengan 'Good Day New York', Taeyong cs membahas soal album baru mereka, 'We Are Superhuman'.
ADVERTISEMENT
Setelah tampil di acara yang dipandu oleh Rosanna Scotto ini, NCT 127 juga dijadwalkan tampil di 'The Late Late Show with James Cordon' pada 14 Mei nanti. Ini menjadi acara late show kedua mereka setelah pertama kali debut di acara 'Jimmy Kimmel Live' pada Oktober 2018.
Video
Sebelum aktif berkegiatan di Amerika Serikat, 10 anggota NCT 127 awalnya adalah bagian dari SM Rookies, yakni tim pelatihan pra-debut yang dikelola oleh SM Entertainment.
Mereka secara resmi debut pada 10 Juli 2016 sebagai sub-unit kedua NCT, setelah NCT U, dengan lagu debut 'Fire Truck' dan 'Once Again'. Para anggota boyband ini terdiri dari beberapa anggota NCT U, yakni Taeyong, Taeil, Jaehyun, dan Mark. Lalu ditambah tiga anggota yang baru memulai debutnya, yakni Yuta, Winwin, dan Haechan.
ADVERTISEMENT
Lalu pada 27 Desember 2016, SM Entertainment mengumumkan penambahan dua anggota baru ke NC7 127, yakni Johnny dan Doyoung dari NCT U. Sementara Jungwoo baru masuk ke dalam NCT 127 pada 12 Oktober 2018 setelah sebelumnya debut dengan NCT U.
NCT 127 3.jpg
Boyband K-Pop NCT 127 Foto: Instagram/@nct127
Hingga saat ini, NCT 127 telah memiliki lima album yang dirilis di Korea Selatan, di antaranya 'NCT 127' (2016) dengan title track 'Fire Truck', dan 'Limitless' dengan title track 'Limitless' yang dirilis pada 7 Januari 2017.
Tak lama setelah 'Limitless', mereka pun kembali merilis album 'Cherry Bomb' pada 14 Juni 2017. Lalu, pada 12 Oktober 2018, mereka pun secara resmi menelurkan album studio pertama yang bertajuk 'Regular-Irregular' dengan title track 'Regular'.
ADVERTISEMENT
Album terbaru mereka yakni 'We Are Superhuman' baru akan dirilis pada 24 Mei mendatang. Dalam album barunya ini, akan ada enam lagu dengan title track 'Superhuman'.
NCT 127.jpg
Boyband K-Pop NCT 127 Foto: Instagram/@nct127
Saat ini, selain sibuk mengisi acara ke berbagai stasiun televisi Amerika Serikat. NCT 127 sedang menggelar konser solo perdana mereka, yang bertajuk 'NEO CITY - The Origin' di beberapa kota di Amerika Utara. Mereka menyambangi 11 kota di Amerika Utara, mulai dari New Jersey, Atlanta, Miami, Dallas, Phoenix, Houston, Chicago, San Jose, Los Angeles, Vancouver, dan Toronto.
Tur konser Amerika Utara mereka telah dimulai pada 24 April 2019 hingga nanti berakhir pada 19 Mei 2019.
Selain itu, mereka juga dijadwalkan akan tampil di konser 'iHeart Radio Show 93.3 Summer Kick Off' pada 31 Mei mendatang di Pechana Arena, San Diego, Amerika Serikat. Mereka akan berbagi panggung dengan beberapa penyanyi internasional seperti Halsey, Ellie Goulding, Bebe Rexha, CNCO, Ally Brooke, Bryce Vine, Fletcher, dan AJ Mitchell.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan