kumparan
Entertainment21 Agustus 2019 7:55

Pengacara: Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun Belum Sepakat Bercerai

Konten Redaksi kumparan
Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun
Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun Foto: Instagram/@kookoo900 @aagbanjh
Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun dikabarkan akan bercerai dan dikonfirmasi oleh pihak agensi, HB Entertainment, Minggu (18/8). Kini perwakilan hukum Ku Hye Sun merilis pernyataan resmi tentang perceraiannya pada Selasa (20/8).
ADVERTISEMENT
Menurut pihak kuasa hukum yang diwakilkan oleh pengacara Jung Kyung Suk dari LIWU Law Group, Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun, hingga saat ini belum sepenuhnya setuju soal perceraian. Pasangan selebriti yang menikah pada 21 Mei ini masih mendiskusikan soal perceraian tersebut.
Meski demikian, pihak kuasa hukum membenarkan bahwa Ku Hye Sun memang berpikir untuk bercerai. Hal itu terjadi karena aktris kelahiran 1984 ini sudah terlalu stres menghadapi Ahn Jae Hyun yang nampaknya sudah tidak tertarik dengan pernikahan mereka.
Selain itu, menurut pengacaranya, Hye Sun juga stres dengan penghianatan yang dilakukan oleh Jae Hyun. Aktor kelahiran 1987 ini disebut sering menelepon wanita lain saat sedang mabuk.
Lalu, pihak kuasa hukum mengungkapkan jika pernyataan resmi dari pihak agensi soal perceraian itu sepenuhnya salah. Sehingga saat ini Ku Hye Sun akan segera mengurus pembatalan kontraknya dengan HB Entertainment, karena sudah tidak percaya lagi dengan agensi yang juga menaungi suaminya ini.
ADVERTISEMENT
Berikut selengkapnya pernyataan Ku Hye Sun lewat kuasa hukumya seperti dikutip dari Soompi:
“Sebagai firma hukum dan perwakilan hukum Ku Hye Sun, kami menyatakan posisi resmi Ku Hye Sun dalam masalah perceraiannya dengan Ahn Jae Hyun melalui siaran pers ini.
Pertama, kami ingin menyampaikan penyesalan Ku Hye Sun, (dia merasa) telah membuat para penggemar yang memperhatikan kariernya di dunia hiburan dan pernikahan, menjadi prihatin dan khawatir.
Selagi Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun ‘mendiskusikan’ perceraian mereka, mereka tidak pernah sepenuhnya ‘setuju’ untuk bercerai. Saat ini, dia (Ku Hye Sun) tidak memiliki keinginan untuk bercerai, dan kami ingin mengklarifikasi bahwa tidak ada penyebab ‘eksterior’ dari kegagalan pernikahan mereka. Draft perjanjian perceraian telah bolak-balik ditinjau oleh keduanya, tetapi dokumen itu tidak pernah ditandatangani dan disegel.
ADVERTISEMENT
Seperti yang Ku Hye Sun ungkapkan sendiri, memang benar bahwa dia mengambil langkah untuk mengurus perceraian setelah mendapatkan stres dari Ahn Jae Hyun yang sudah tidak tertarik dengan pernikahan mereka, pengkhianatan yang merusak kepercayaannya, dan sering menelepon wanita lain dengan intim saat dalam keadaan mabuk. Namun, setelah ibu Ku Hye Sun menerima kejutan psikologis dan kondisi kesehatannya jadi memburuk, dan karena ingin melindungi kehidupan keluarganya, Ku Hye Sun menyatakan dengan jelas di Instagram bahwa dia tidak ingin bercerai. Saat ini, perasaannya terhadap sang ibu dan keluarga belum berubah.
Oleh karena itu, artikel tentang Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun soal perceraian yang disepakati kedua belah pihak, sepenuhnya salah dan tanpa dasar.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Ku Hye Sun tidak bisa lagi mempercayai agensinya, yang secara sepihak (tanpa persetujuan) mengatur kehidupan pribadi artis mereka, dan (Ku Hye Sum) telah mengonfirmasi bahwa dia tidak bisa lagi bekerja dengan mereka. Kami berharap bisa mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan mereka sesegera mungkin. Jika agensi tidak bisa bekerja sama, maka tidak ada pilihan selain mengambil tindakan hukum.
Kami berharap tidak akan ada artikel spekulatif tanpa bukti yang diterbitkan tentang perceraian Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun.
Ku Hye Sun sekali lagi menyampaikan penyeselannya karena menyebabkan publik prihatin atas kehidupan pribadinya, dan kami akan bekerja untuk menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin.”
Rencana perceraian mereka pertama kali terungkap dari tangkapan layar yang diunggah oleh Ku Hye Sun melalui akun Instagram pribadinya, @kookoo900, pada Minggu (18/8). Dalam percakapan tersebut, mereka terlihat berdebat mengenai perceraian.
ADVERTISEMENT
Kemudian tak lama, HB Entertainment mengonfirmasi bahwa keduanya setuju untuk bercerai karena sering berdebat hingga menimbulkan banyak masalah. Namun, pernyataan agensi itu dibantah oleh Ku Hye Sun melalui postingan di Instagram yang kini seluruhnya telah dihapus.
Hingga saat ini, pihak Ahn Jae Hyun sendiri masih belum membuka suara terkait masalah perceraian ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan