kumparan
8 Jul 2018 18:06 WIB

Playlist K-Pop: Rekomendasi 5 Lagu Code Kunst yang Easy Listening

Rapper Korea Code Kunst. (Foto: Instagram/@code_kunst)
Jo Sung-woo atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Code Kunst adalah seorang rapper asal Korea Selatan. Kemampuannya sebagai rapper, produser, penulis lirik, komposer, serta penyanyi telah diakui oleh berbagai musisi handal di industri musik Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Pria kelahiran tahun 1989 ini mulai dikenal secara luas oleh publik setelah ia bergabung dengan label musik HIGHGRND pada September 2015. Setelah menelurkan beberapa karya di agensi itu, ia memutuskan pindah ke agensi yang didirikan Jay Park, AOMG, pada Juni 2018.
Dalam setiap karyanya, Code Kunst selalu menghasilkan musik dengan genre soul R&B yang lembut. Lagu-lagu yang diciptakannya begitu cocok untuk didengarkan ketika seseorang sedang sendirian.
Berikut ini rekomendasi lima lagu Code Kunst yang easy listening. Ada lagu favoritmu?
1. rain bird (Feat. Tablo & Colde)
Video
Ini merupakan single pertama yang dirilis Code Kunst setelah ia resmi bergabung dengan label AOMG. Lirik yang menyentuh, dipadukan dengan alunan musik yang lembut, membuat lagu ini terdengar sangat emosional.
ADVERTISEMENT
Lagu ini juga semakin menarik untuk didengarkan karena adanya rap dari Tablo. Dengan gayanya yang khas, rapper Epik High itu membawakan nyanyian rap dengan tempo medium yang terdengar mengalir. Rap itu kemudian melebur dengan suara Colde 'Offonoff' yang menenangkan, membuat lagu ini semakin terasa menyentuh bila didengarkan saat musim hujan.
"Awan gelap mendominasi ramalan cuaca. Ketika air mata kesedihan jatuh seperti hujan, bahkan payung tak dapat menyelamatkan aku (dari basah air hujan)," demikian sepenggal lirik yang terdapat dalam 'Rain Bird'.
2. Parachute
Video
Lagu ini menyuguhkan kolaborasi epik antara Code Kunst dengan Oh Hyuk dari band Hyukoh dan rapper Dok2. Lirik lagu ini mengajak pendengarnya untuk menjadi orang yang memiliki jiwa muda, agar terus bersemangat menjalani hidup.
ADVERTISEMENT
Misalnya, dalam bagian yang mengatakan bahwa orang perlu mengembara dan membebaskan diri dari zona nyaman. Code Kunst mengajak agar pendengarnya tak malu saat mengalami kegagalan, karena yang harus dilakukan hanyalah bangun dan mencoba kembali.
3. Fire Water
Video
Untuk lagu ini, Code Kunst kembali mengajak Tablo untuk mengisi bagian rap. Lagu ini memiliki gaya yang sensual, diiringi dengan perpaduan antara nyanyian khas G. Soul dengan alunan musik yang lembut.
Sesuai judul lagunya, video klip ini lagu ini mengusung konsep pertemuan air dan api. Dalam video tersebut, penonton bisa melihat bagaimana kedua model video menari-nari di dalam air. Selain itu, ada juga sosok G. Soul dan Tablo yang menyanyi di sebuah altar mengapung yang dikelilingi api.
ADVERTISEMENT
4. Beside Me (Feat. BewhY, YDG, Suran)
Video
Dalam 'Beside Me', Code Kunst ini berkreasi dengan menghadirkan Suran, penyanyi wanita bersuara husky yang menjadikan lagu ini memukau. Selain itu, ada pula rap dari BewhY dan YDG yang membuat lagu ini semakin hidup.
'Beside Me' sangat cocok didengarkan untuk menemani tidur ketika malam hari. Video klip lagu ini juga menarik untuk ditonton, dengan konsep drama pantomim misterius yang menggunakan warna serba hitam.
5. X (ft. Lee Hi)
Video
Lagu ini dapat disebut sebagai salah satu b-side terbaik dalam album ketiga Code Kunst, 'Muggles’ Mansion'. Dengan mengusung genre soul R&B, lagu ini terdengar begitu easy listening. Kemudian, adanya vokal penuh penghayatan dari Lee Hi membuat lagu ini terasa menyentuh.
ADVERTISEMENT
Lagu ini bercerita mengenai kemarahan wanita yang dikhianati kekasihnya. Tokoh utama lagu mengungkapkan bahwa rasa cinta telah berubah menjadi rasa benci.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan