Entertainment
·
24 Juni 2019 12:17

Polisi Minta Keterangan Psy Terkait Kasus Prostitusi Yang Hyun Suk

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polisi Minta Keterangan Psy Terkait Kasus Prostitusi Yang Hyun Suk (1731)
Psy dan Yang Hyun Suk. Foto: Wikipedia Commons
Kasus dugaan penyedia layanan prostitusi yang melibatkan Yang Hyun Suk memasuki babak baru. Kali ini pihak kepolisian memanggil penyanyi Psy untuk dimintai keterangan.
ADVERTISEMENT
Pemanggilan Psy atas kasus dugaan penyedia jasa prostitusi yang melibatkan founder YG Entertainment, Yang Hyun Suk ini, dibenarkan pihak kepolisian. Dilansir Soompi, pada Minggu (23/6), polisi meminta keterangan kepada Psy hingga dini hari.
Pada tanggal sebelumnya, polisi mengajukan pertanyaan kepada Psy, tentang dugaan penyediaan layanan prostitusi untuk pengusaha Malaysia Jho Low yang dilakukan Yang Hyun Suk. Psy menjalani interogasi hingga pukul 3:30 pagi KST pada 17 Juni.
Kasus dugaan Yang Hyun Suk menyediakan jasa prostitusi untuk dua pebisnis dari Asia Tenggara, salah satunya Jho Low, pertama kali dilaporkan lewat tayangan MBC 'Straight'.
Dalam laporan tersebut Yang Hyun Suk disebut menyediakan 25 wanita dalam sebuah acara makan malam di bulan Juli 2014. Ada 10 wanita yang dibawa oleh seseorang berinisial Madam Jung. Madam Jung juga kemudian dipanggil polisi dan dimintai keterangan pada 18 Juni. Saat itu Madam Jung membantah adanya prostitusi yang terjadi dalam acara.
ADVERTISEMENT
"Memang benar ada beberapa wanita hadir dalam acara makan malam, tapi tidak ada prostitusi seperti yang dilaporkan," ungkap Madam Jung.
Setelah laporan tersebut ramai diperbincangkan, muncul dugaan adanya penyanyi terkenal yang juga menghadiri acara itu. Nama Psy pun disebut-sebut sebagai penyanyi tersebut.
Polisi Minta Keterangan Psy Terkait Kasus Prostitusi Yang Hyun Suk (1732)
Pendiri YG Entertainment, Yang Hyun Suk. Foto: YouTube/@YG Treasure Box
Lewat Instagramnya, Psy memberikan keterangan dan membantah dugaan terlibat dalam penyediaan jasa prostitusi.
"Ketika Jho Low mengunjungi Korea Selatan dan membuat sebuah pesta sebagai bagian dari tur Asia mereka, Yang Hyun Suk dan aku diundang (ke acara makan malam). Setelah makan dan minum dengan tamu undangan lainnya, Yang Hyun Suk pergi terlebih dahulu," ungkap Psy.
Pelantun 'Gangnam Style' ini melanjutkan, meski dirinya yang pertama memperkenalkan Yang Hyun Suk kepada Jho Low, dia belum mengetahui adanya tuduhan yang muncul.
Polisi Minta Keterangan Psy Terkait Kasus Prostitusi Yang Hyun Suk (1733)
Penyanyi Korea Selatan, PSY. Foto: Instagram/@pnation.official
Yang Hyun Suk sendiri sudah membantah dugaan tersebut. Ia mengatakan tidak berkomunikasi lagi dengan pebisnis yang menghadiri makan malam itu.
ADVERTISEMENT
"Meskipun benar bahwa saya ada di acara makan malam itu, saya tidak mengetahui adanya layanan prostitusi dan saya bahkan tidak membayar untuk makan malam itu sendiri. Saya tidak melakukan kontak lebih lanjut dengan pengusaha yang berada di acara makan malam itu. Meskipun aku tahu Madam Jung, aku tidak tahu apa-apa tentang wanita yang ada di sana," ungkap Yang Hyun Suk.
Psy sendiri sudah tak lagi berada di bawah naungan YG Entertainment. Setelah kontraknya habis pada 2018, ia memilih meninggalkan agensi tersebut dan mendirikan perusahaan agensi sendiri P Nation.