kumparan
Entertainment24 Maret 2020 14:26

Pulang dari Kolombia, Song Joong Ki Jalani Isolasi Mandiri

Konten Redaksi kumparan
Song Joong Ki
Aktor Korea Selatan, Song Joong Ki. Foto: Blossom Entertainment
Aktor Song Joong Ki baru saja kembali ke Korea Selatan dari Kolombia, Amerika Selatan. Hal ini dikonfirmasi agensi yang menaunginya, History D&C, Selasa (24/03).
ADVERTISEMENT
Meskipun tiba dalam keadaan sehat, pria kelahiran 1985 tersebut tetap harus mengisolasi diri selama dua minggu. Hal ini dilakukan sesuai dengan protokol terkait penyebaran COVID-19.
"Song Jong Ki telah kembali dari ke Korea pada 24 Maret. Kami bersyukur ia tidak memiliki masalah yang mengkhawatirkan terkait kesehatannya. Ia akan menghabiskan waktu yang signifikan dengan mengisolasi diri. Ia akan mengambil kesempatan itu untuk beristirahat," jelas agensi.
Dilansir Korea Times, sebelumnya Song Jong Ki pergi ke Kolombia untuk syuting film terbarunya, Bogota. Meskipun telah syuting sejak bulan Januari, tim produksi terpaksa menghentikan kegiatan syuting, karena Amerika Selatan memutuskan menutup perbatasan dan turis masuk, untuk mencegah penyebaran COVID-19. Mulanya, produksi film Bogota dijadwalkan selesai pada Mei 2020.
ADVERTISEMENT
"Para kru memutuskan kembali ke Korea untuk alasan keselamatan. Kami akan berdiskusi terkait jadwal ulang (syuting), sambil memantau situasi," ujar sumber produksi dilansir Newsen, seperti dikutip Soompi.
Video
Selain Song Jong Ki, sejumlah kru produksi film Bogota juga harus mengisolasi diri selama dua minggu. Waktu tersebut merupakan masa inkubasi virus corona COVID-19.
Bogota sendiri menjadi proyek film terbaru Song Joong Ki. Film ini menceritakan kisah para imigran di Kolombia, dan kesulitan yang mereka hadapi saat tinggal di negara asing. Karena sebagian besar cerita berlatar belakang Kolombia, maka tim produksi akan menunda syuting hingga dapat kembali ke lokasi tersebut.
Laporan: Thahira
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan