kumparan
4 Desember 2019 14:01

Rayakan Ultah Jin BTS, Fans Menyumbang 278 Ekor Kambing

Jin BTS
Jin BTS Foto: Facebook/@bangtan.official
Ada berbagai cara yang dilakukan penggemar untuk merayakan ulang tahun idola K-Pop. Salah satunya dengan menyumbang ratusan ekor kambing kepada mereka yang membutuhkan.
ADVERTISEMENT
Hal ini dilakukan oleh fans BTS, ARMY, untuk merayakan ulang tahun Jin (28) yang jatuh tepat hari ini, Rabu (4/12). Lewat akun Twitter resmi Save The Children Korea, organisasi ini mengungkapkan jika fans BTS sudah menyumbang 278 ekor kambing.
Kambing tersebut diberikan kepada warga yang membutuhkan di Republik Niger, di Afrika Barat. Kabarnya, kambing menjadi hewan berharga di negara tersebut, karena bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal, termasuk dikonsumsi daging dan susunya.
Tidak hanya menyumbang kambing, fans BTS lain di Korea Selatan juga berpartisipasi dalam aksi donor darah. Dilansir Newsen, sekitar 553 fans melakukan donor darah di Pusat Leukemia Anak Korea.
Para fans kabarnya mulai mengumpulkan donor darah sejak bulan September lalu. Mereka mengatakan senang bisa membantu sesama. Angka donor ini tentu cukup besar dan sangat membantu yayasan, yang membutuhkan stok untuk transfusi darah selama masa perawatan anak-anak yang menderita kanker.
ADVERTISEMENT
"Kanker anak-anak lebih umum daripada penyakit lain. Banyak nama dalam daftar donor darah membantu meringankan beban biaya transfusi darah untuk keluarga pasien," ungkap sekretaris yayasan.
Inspiring, ya, chingudeul.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan