kumparan
12 Feb 2019 14:41 WIB

Reaksi Fans atas Lagu Debut ITZY, DALLA DALLA

Girlband ITZY Foto: jypentertainment/Youtube
Girlband baru JYP Entertainment, ITZY, telah memulai debutnya pada Senin (11/2) pukul 00.00 waktu Korea Selatan. 'DALLA DALLA' menjadi lagu debut girlband yang beranggotakan Yuna, Ryujin, Chaeryeong, Lia, dan Yeji.
ADVERTISEMENT
Debut ITZY terbilang berhasil karena mampu memecahkan rekor video klip lagu debut yang paling banyak ditonton selama 24 jam. Pada Selasa (12/2) tengah malam waktu Korea Selatan, 'DALLA DALLA' telah ditonton 14 juta kali di YouTube.
Dikutip dari Soompi, rekor sebelumnya dipegang oleh IZ*ONE yang mengumpulkan 4,5 juta penonton dalam debut lagu 'La Vie en Rose'.
Banyak reaksi dan tanggapan positif terhadap lagu debut ciptaan Galactika ini. Salah satu penggemar mengatakan bahwa ia sangat menikmati lagu tersebut karena terasa bersemangat dan menyenangkan.
"Akhirnya aku bisa menonton (lagu) debut ITZY, DALLA DALLA, dan sejujurnya, aku sangat menikmatinya! Itu (terasa) semangat dan menyenangkan dan aku menantikan lagu-lagu luar biasa yang akan gadis-gadis itu berikan untuk kita," tulis akun Twitter @BlingBlingNRoo.
ADVERTISEMENT
Selain itu, salah satu penggemarnya melalui akun Twitter @qtwinkypinky pun mengatakan bahwa 'DALLA DALLA' mengingatkan soal menjadi diri sendiri dan selalu mencintai diri sendiri.
"Lagu mereka akan mengingatkanmu untuk menjadi dirimu sendiri dan selalu mencintai dirimu sendiri. Kamu tidak perlu diterima oleh orang lain hanya untuk membuktikan dirimu kepada orang lain. Tidak masalah menjadi berbeda. Hanya jadi dirimu sendiri dan jangan menjadi apa yang dunia inginkan," tulisnya.
Selain komentar positif, antusiasme fans dalam menyambut debut ITZY juga terlihat dari kegiatan cover dance yang dilakukan penggemar.
Meski baru dirilis beberapa hari lalu, namun sudah ada penggemar yang melakukan cover dance untuk koreografi lagu 'DALLA DALLA'.
Beberapa Youtuber juga memberikan reaksi atas lagu dan video klip girlband asuhan JYP Entertainment itu. Salah satunya Youtuber asal Indonesia, Alphiandi.
ADVERTISEMENT
Lewat akun Youtube-nya, Alphiandi mengatakan bahwa baginya, lagu ITZY belum begitu menarik jika didengar satu kali. Ia menyebut ada beberapa lagu yang bisa dinikmati ketika telah berulang-ulang didengarkan, termasuk lagu debut ITZY.
Video
"Jujur bagi gue, lagunya sih di telinga belum se-catchy itu. Gue selalu bilang di reaction gue ada beberapa lagu yang pertama kali kita dengar belum begitu enak, namun setelah didengar berulang-ulang ternyata enak juga," tuturnya.
"Begitupun dengan lagu ini, mungkin setelah lama-lama didengar akan enak juga," ujarnya menambahkan.
Single pertama ITZY, 'IT'z Different', yang menampilkan 'DALLA DALLA' sebagai judul lagunya, akan dirilis pada Selasa (12/2) pukul 18.00 waktu Korea.
Video
Kalau kamu, suka lagu debut ITZY?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan